September 21, 2024

SAMBANGI WARGA DESA GUNUNGTUA KEC.CIJAMBE KAB.SUBANG ANTISIPASI GUANTIBMAS

KABUPATEN SUBANG – MB1 || Unit patroli Polsek Cijambe jajaran Polres Subang Polda Jabar terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas seperti yang dilakukan Aiptu ahmad dengan mendatangi warganya Desa Gunungtua di Wilayah Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, (Jumat/11/08/2023).

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH, SIK, MH melalui Kapolsek Cijambe Iptu Kuswan,SH mengatakan “kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh unit patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa.

Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kami dapat secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing.

Kemudian dalam himbauan tersebut meminta agar warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Unit patroli juga mengarahkan supaya warga tidak main hakim sendiri apabila terjadi sesuatu permasalahan agar diselasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.

 

 

 

(HDN)