September 21, 2024

Polres Bangka Tengah Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat

BANGKA TENGAH – MB1 II Polres Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini Di pimpin oleh Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Ikvanius Hendratmoko, S.H di dampingi Kapolsek Namang, Kasat Binmas, Kepala Desa Belilik serta bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Belilik.

“Mari Kita bersama-sama untuk saling mendukung dalam menyelesaikan masalah terkait permasalahan yang ada di desa. Jangan segan segan untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat nanti akan kami tampung dan tindaklanjuti,” Ungkap Wakapolres.

Ikvanius meminta untuk para Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor dan pantau situasi yang ada di desanya binaannya masing-masing.

Salahsatu Masyarakat menyampaikan keluhannya yaitu pada saat dini hari Sering mendengarkan suara bising dari Motor dan mobil yang menggunakan Knalpot Racing sehingga menganggu kenyamanan masyarakat.

“Kemudian terhadap anak sekolah ketika pulang sekolah, mereka seperti konvoi baik itu menggunakan ranmor maupun jalan kaki hingga memakan setengah Jalan, Kami minta kepada Pihak Kepolisian untuk bisa memberikan sosialisasi kepada mereka tentang keselamatan ketika berkendara,” Ungkap salah satu keluhan dari Masyarakat.

Mendengarkan hal itu, Wakapolres menyampaikan pihaknya akan akan memberikan penyuluhan dan sosialisasi keselamatan berkendara. Ia juga perintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pengaturan lalu lintas.

Lebih lanjut Wakapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, di takutkan bara api yang terbang terkena angin sehingga mengakibatkan kebakaran.

Sementara itu dari Kapolsek Namang menambahkan pada dasarnya knalpot Brong itu tidak di izinkan untuk itu pihaknya akan terus melakukan penertiban sehingga kenyamanan masyarakat betul- betul di rasakan dengan kehadirannya Polri.

Ia Juga meminta kepada masyarakat yang keluarganya ada yang makai knalpot brong agar di ingatkan dan ganti.

 

 

(ANDI.M)