September 21, 2024

Polres Belitung Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Menumbing 2023

BELITUNG – MB1 || Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung melakukan apel Operasi Zebra Menumbing 2023, Senin (04/09/2023) pagi.

Apel dipimpin Oleh Kabag Ren Kompol Adi Wirawa Atas Seijin Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto yang menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Menumbing 2023.

Kegiatan ini, merupakan puncaknya operasi yang lebih ke penekanan tindakan hukum.

Sasarannya ke pengendara yang tidak patuh, digelar selama 14 hari kedepan, dari 4-17 September 2023.

Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran Operasi Zebra Menumbing 2023 adalah penggunaan telepon genggam saat berkendara, pengendara sepeda motor berboncengan lebih satu orang, pengemudi dan pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman saat berkendara.

Selanjutnya adalah pengemudi dan pengendara di bawah pengaruh minuman beralkohol, melebihi batas kecepatan maksimal, melawan arus lalu lintas, dan kendaraan melebihi muatan.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu R.T.A.Sianturi, Mengatakan Operasi Zebra Menumbing 2023 Mengedepankan Edukasi Dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Agar Tertib Dalam Berlalu lintas Khususnya Di Kabupaten Belitung.

“Untuk penindakan kendaraan kelebihan muatan akan kami koordinasikan dengan Dinas Perhubungan Belitung,” ujar kasatlantas

Ia mengimbau, masyarakat agar dapat disiplin dan mematuhi aturan berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Pada saat pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2023 kami juga akan memberikan Himbauan kepada masyarakat Melalui Media Maupun siaran radio dan menempel stiker di kendaraan masyarakat sebagai bentuk edukasi,” Tutup kasatlantas

 

 

 

(Andi M)