September 21, 2024

Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Salahsatu Bagian Penerima Apresiasi Kotak Literasi Cerdas Dari Provinsi Jawa Barat

SUBANG – MB1 || Kecamatan Ciasem penerima apresiasi Kotak Literasi Cerdas ( KOLECER ), di berikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si seusai pimpin apel Senin pagi bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (4/9/2023)

Usai apel pagi sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos.M.Si menyerahkan bantuan kepada tiga Kecamatan yakni Kecamatan Cibogo, Kecamatan Ciasem, dan Kecamatan Cikaum secara simbolis, adapun bantuan yang diserahkan kepada masing-masing Kecamatan berupa Kotak Literasi Cerdas ( KOLECER ), 1 buah kursi besi, dan 41 jenis buku sebanyak 81 eksemplar

Pada apel pagi H. Asep Nuroni menyampaikan, bahwa Buku merupakan jendela Ilmu yang harus di baca atau diimplementasikan, Meskipun perkembangan teknologi sekarang ini lebih maju, namun membaca buku merupakan satu kegiatan yang positif, bahkan pesan buku merupakan jendela ilmu yang harus tetap kita pertahankan atau kita tingkatkan

Selanjutnya Camat Ciasem Eza Zaiton menuturkan, Alhamdulillah Kecamatan Ciasem mendapatkan apresiasi Kotak Literasi Cerdas ( KOLECER ) semoga dengan adanya apresiasi ini literasi di Kecamatan Ciasem dapat memotivasi masyarakat rajin membaca karena membaca ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan informasi-informasi yang kita perlukan. Kita berencana di setiap Rukun Warga ( RT ) untuk di adakan pojok membaca di setiap wilayah Kecamatan Ciasem, untuk tetap mengembangkan literasi di semua unit yang sifatnya tempat berkumpulnya masyarakat , seperti di pengajian, di tempat umum pun ( taman-taman ) bila perlu terdapat pojok membaca.

Oleh sebab itu, kami sebagai pemerintah Kecamatan Ciasem harus bisa mempelopori beberapa informasi di setiap lingkungan sehingga masyarakat akan paham program penanganan dan pelayanan kepada Masyarakat yang dilakukan oleh rekan-rekan pemerintah, pungkasnya pada awak media.

 

 

(Zis)