September 21, 2024

Pama Polda Babel Lulusan Akpol Tahun 2023 Masuk Gerbong Mutasi, Disebar Ke Polres Jajaran

BANGKA BELITUNG – MB1 || Polda Bangka Belitung kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan mulai dari Wakapolres, Kasat Reskrim hingga Kapolsek dijajarannya, Selasa (05/09/2023).

Setidaknya, terdapat 85 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) yang mengalami rotasi jabatan pada akhir bulan Agustus yang lalu.

Dari sejumlah Pamen dan Pama yang dirotasi tersebut, 6 diantaranya merupakan lulusan Diktuk Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 54 Batalyon Promoter tahun 2023 yang dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (26/07/2023) lalu.

Mereka mendapatkan promosi penempatan di Polda hingga disebar ke Polres Jajaran Polda Bangka Belitung.

Berikut nama dan penempatan keenam Pama Polda Bangka Belitung lulusan Akpol tahun 2023 :

1. Ipda Daffy Muhammad Hafiz, S.Tr.K yang dimutasikan ke Pamin 7 Subbagrenmin Ro SDM Polda Babel.

2. Ipda Imanuel Rivaldo Goensales, S.Tr.K dimutasikan ke Polres Bangka Tengah.

3. Ipda M. Ikbal Jolanda, S.Tr.K yang dimutasikan ke Polres Bangka.

4. Ipda Bima Argi Nugroho, S.Tr.K yang dimutasikan ke Polres Belitung Timur.

5. Ipda Ragil Dimas Ramadhan, S.Tr.K yang dimutasikan Polres Bangka Barat.

6. Ipda Peres Prasetya, S.Tr.K yang dimutasikan ke Polres Bangka Selatan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan bahwa mutasi atau rotasi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa.

“Mutasi itu hal yang biasa dalam organisasi. Ini sebagai penyegaran serta promosi bagi Personel Polri khususnya di Polda Babel dan Jajaran,” Ujar Kabid Humas

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Bangka Belitung Nomor ST/673/VIII/KEP/2023 tertanggal 31 Agustus 2023 yang ditandatangani Karo SDM Polda Bangka Belitung Kombes Pol Yimmy Kurniawan.

“Rotasi ini mulai dari jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba hingga para Kapolsek di jajaran Polda Babel,”Terang Jojo.

 

 

(Andi M)