September 21, 2024

Polres Bangka Laksanakan Kegiatan “Jumat Curhat” Guna Mendegarkan Permasalahan Langsung Dari Masyarakat

SUNGAILIAT – MB1 || Guna mendengarkan permasalahan secara langsung dari masyarakat Polres Bangka melaksanakan Kegiatan “Jumat Curhat” Bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Bertempat di Telaga mas Sungailiat. Jum’at (8/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadir oleh Kapolda Kep.Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra, I, S.H., Kabid Humas Polda Kep. Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, S.I.K, M.H., Wadir Polairud Polda Kep. Babel AKBP Irwan Deffi Nasution, S.I.K, M.H Nasution, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., Koorspripim Polda Kep. Babel AKBP Ali Akbar, S.IK, M.H., Pju Polres Bangka, Ketua DPC HNSI Kab. Bangka Sdr. Lukman, S.Pd., Ketua KNPIS Sdr. Slamet Riyadi, Ketua DPC SNNU Sdr. Lukman, S.H., Wakil Ketua 1 Bidang Hukum DPC HNSI kab. Bangka Sdr. Budiono, S.H. dan kurang lebih 15 perwakilan masyarakat

DiKegiatan “Jumat Curhat” tersebut Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra, I, S.H., menyampaikan dimana program ini bertujuan untuk menampung saran dan aspirasi masyarakat terkait permasalahan situasi kamtibmas dan kami juga siap menerima laporan dan aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian di wilayah jajaran Polda Kep. Babel ini.

” Menanggapi terkait permasalahan pendangkalan alur muara Air Kantung tersebut kami juga ikut memonitori permasalahan tersebut dimana kemarin telah difasilitasi oleh Kapolres Bangka untuk dilakukan pengerukan sementara guna membuka alur muara tersebut,” jelas Irjen Pol Drs. Yan Sultra

Selain itu Kapolda Bangka Belitung mengatakan akan diskusikan dan fasilitasi kembali dengan pihak – pihak terkait agar pengambilan kebijakan dan solusi jangka menengah dan panjang yang akan diambil dapat berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku terkait permasalahan alur muara air kantung tersebut.

Lukman, S.Pd selaku Ketua DPC HNSI Kab. Bangka, mengucapkan sangat mengapresiasi kegiatan jumat curhat ini dimana menjadi jembatan untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan jumat curhat ini dimana menjadi jembatan untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat,” ucap Lukman.

 

 

 

(Syamsul Bahri)