September 20, 2024

SOPIAN HAKIM. SIP .MSI PJ.DESA SUMBERJAYA PERINGATI MAULID NABI MUHAMAD SAW 1445 H BERHARAP DI TAHUN DEPAN LEBIH MERIAH LAGI

KABUPATEN BEKASI – MB1 || Maulid Nabi adalah momen memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. Umat Islam dari seluruh dunia memilki cara uniknya masing-masing dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi. Namun, kegiatan yang berbeda tersebut tetap memiliki tujuan yang sama.

Diadakannya Maulid Nabi memiliki beberapa tujuan. Pertama, Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi

Kedua, dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh.

Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam. Dengan begitu kita menjalankan segala kewajiban umat Islam seperti salat 5 waktu, puasa, dan bersedekah.

Maka atas dasar inilah warga lingkungan balai  Desa Sumberjaya bersinergi dengan pemerintah Desa Sumberjaya untuk memperingati acara maulid nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar pada hari saptu tanggal 30 eptember 2023 ini bertempat di pendopo kantor Desa Sumbeejaya yg dimulai pada pukul 08.00 wib pagi.

Acara Disiang hari (read) berlangsung meriah dan khidmat. Rangkaian acara maulid dibuka dengan marawis dari majliatalim Al hidayah yang berdomisili di wilayah Desa Sumberjaya kecamatan Tambun Selatan . Dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi yang dipandu oleh grup Majlistalim Alhadrah Al Muh.Hidayah dibawah asuhan Ustajah,Neni

Tak kurang dari 500 masyarakat desa Suberjaya hadir untuk ikut bersholawat Bersatu dalam cinta, cinta kepada baginda nabi Muhammad SAW. Acara ini benar-benar diracik secara khusus, sehingga mampu membuat jamaah yang hadir terpesona dan terhipnotis. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan marawis membuat jamaah yang hadir terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam atas Rosulullah Saw. Kemeriahan semakin memuncak ketika USTADZ DANI AKSI INDOSIAR .untuk mengisi tausiah. ” Siang ini Dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad saw dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rosulullah SAW. Hingga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad  SAW, aamiin allahumma aamiin. “Pesan beliau”.

” Acara yang dihadiri dari berbagai majlistaklim baik dari lingkungan Desa sumberjaya dan dari luar wilayah desa sumberjaya para aparatur Desa Sumberjaya dari Ketua RT ketua RW Kepala Dusun.para karang Taruna.para BPD ketua dan Anggota nya Bhabinsa.Bhimapol dan yang takala pentingnya ibu ibu PKK Desa Sumberjaya yang di komandoi oleh Ibu Kades Ibu EEN SUNINGSIH.

” Kepala Desa .Sumberjaya Pj. SOPIAN. HAKIM SIP. MSi dalam sambutan nya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ibu ibu majlistalim yang mendukung untuk suksesnya acara Maulid nabi Muhammad SAW 1445 H , semoga ditahun selanjutnya acara seperti ini biar lebih meriah  lagi ” tutup kepala desa Sumberjaya usai acara. Selanjutnya Acara maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa penutup Oleh H..AHMAD SYAIFUDDIN ABDULLAH S.TH.I.MM.M.Ag ( Ustadz Dani Aksi indisiar ).

 

 

(YOMA.IRA)