September 21, 2024

Desa Gunung Menyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KABUPATEN BOGOR – MB1 || Dengan tibanya bulan yang selalu ditunggu umat Islam di Indonesia yaitu Bulan Maulid hampir di seluruh pelosok desa, kabupaten, Provinsi serta pemerintah pusat juga menyelenggaran peringatan hari lahirnya nabi Muhammad SAW Nabi akhir jaman.

Begitupun desa Gunung Menyan yang mempunyai kepala desa yang sangat peduli dengan hari hari besar Islam nasional dan pada hari ini Selasa tanggal 17 Oktober 2024 dikediaman kepala desa Gunung Menyan Wiwin Komalasari atau yang akrab di sebut WK adakan peringatan Nabi besar Muhammad SAW.

Alhamdulillah hadir dalam acara peringatan maulid tersebut warga/ masyarakat Gunung Menyan banyak juga dari desa sekitar bahkan dari Jakarta juga hadir.

Acara dimulai dengan pengajian dilanjut sambutan dan dalam sambutan ketua panitia Sekretaris desa Erwin menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad ini merupakan agenda Desa Gunung Menyan setiap tahun dalam rangka mempererat hubungan antar warga terhadap staff desa dan pemerintahan desa gunung menyan.

Sambutan selanjutnya oleh kepala desa Gunung Menyan yang secara inter aktif terhadap warga yang hadir mengingatkan tentang wajib pajak bahwa pelaksanaan pembayaran pajak masyarakat akan dilakukan oleh RT dan RW setempat juga pembuatan KTP,KK Maupun lainnya.

Sambutan terakhir yang merupakan Tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Dala dari Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Ustad Dala mengajak kepada seluruh muslimin dan muslihat yang menghadiri acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW agar bisa mencotohkan ketauladan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari dalam menjalankan syariat Islam khususnya menjalankan sholat lima waktu serta amalan sunah lainnya.

Semoga dalam acara peringatan maulid di kediaman kepala desa Gunung Menyan akan menjadikan masyarakat Gunung menyan menjadi masyarakat yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan syariatnya dan insya Allah menjadi desa yang Baldatun Toybatun Warrobul Gofur Aamiin yra robbal Al-Amin

 

 

(Tim)