September 9, 2024

SPTP PT. JS Jakarta Cileungsi adakan Maulid Nabi Muhammad Sekaligus Santunan Anak Yatim

CILEUNGSI – BOGOR – MB1 || DKM PT. JS Jakarta yang bersinergi dengan Serikat Pekerja PUK SPTP (Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan) mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam sesi acara sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, yang diadakan di parkiran SPTP di Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, pada Sabtu, (28/10/2023). yang diadakan

Acara dihadiri oleh pencerahan KH. Muhammad Mahbubillah, Ketua DKM Muhammad Yasin (Ketua Panitia), Perwakilan Perusahaan Nurdian Pratama, Ketua PUK SPTP Aceng Yusuf Ashari, Ketua MUI H. Badru Salam, Tokoh Agama H. E. Sukatma, Tokoh Masyarakat Ilham M. Saleh, Mewakili Pemerintah Desa RT. Abdul Goni dan Karyawan Karyawati PT. JS. Jakarta.

Dalam sambutannya ketua Panitia (DKM) Muhammad Yasin menyampaikan, bahwa acara maulid nabi ini sebagai bentuk rasa syukur dan cinta, serta pengingat, dan sebagai alat meneladani sikap dan akhlak junjungan kita yakni Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, serta mengenalkannya kepada generasi muda lewat pembacaan sholawat, ceramah dan lainya, diharapkan dengan adanya peringatan maulid nabi ini kita kembali memiliki semangat juang dalam beribadah kepada Allah dan mempertahankan akidah dan akhlak kita.

“Semoga dengan adanya acara maulid nabi ini, ukhuwah diantara umat islam yang sebelumnya mungkin renggang bisa kembali rekat, jangan sampai karena perbedaan kita sampai terpecah, mari kita jadikan momentum peringatan maulid nabi ini, sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Islam,” pungkasnya

Lanjut menambahkan Muhammad Yasin, menjelaskan bahwa program ke depan DKM PT. JS Jakarta dan PUK SPTP akan merencanakan iuran atau sumbangan donasi yang di kumpulkan setiap bulannya.

“Acara maulidan ini baru ke-3 kalinya kita adakan,” pungkas Yasin

Ilham M Saleh (Tokoh Masyarakat) yang biasa disapa Ilham Bima mengucapkan terima kasih kepada team Panitia yang di ketuai Muhammad Yasin dan Serikat buruh PUK SPTP, “Terima kasih kepada jajaran panitia dan kawan – kawan, karena telah mengadakan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, saya berharap tidak berhenti sampai disini, mari kita gaungkan terus Maulid Nabi yang diadakan setiap tahun sekali ini, agar menjadi kebarokahan untuk kita semua dan semoga perusahaan PT. JS Jakarta terus maju dan berkembang demi kelangsungan hidup karyawan karyawatinya, “Kata Ilham Bima penuh semangat.

“Hari ini, kita berkumpul untuk memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad Shalallahu alaihi wasallam yang merupakan suri tauladan bagi kita semua Nabi utusan Allah Subhana wa ta’ala yang membawa rahmat bagi seluruh alam,” tambahnya

Melalui peringatan ini, Masih Kata Ilham Bima, dirinya mengajak para hadirin untuk mengenang kembali sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad dalam mendakwahkan ajaran tauhid, yakni agama Islam, kita juga ingin mengambil pelajaran dari kehidupan beliau serta meneladani sipat-sipat mulya yang dimiliki oleh Baginda Nabi Besar Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.

Abdul Goni selaku perwakilan pemerintah desa Dayeuh dalam sambutannya juga mengapresiasi acara Maulid yang digelar setiap tahun sekali yang saat ini diadakan di parkiran SPTP PT. JS. Jakarta, dalam penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW, mudah – mudahan kegiatan seperti ini dapat diadakan selalu, saya mewakili pemerintahan desa siap mendukung kegiatan – kegiatan positif yang diadakan karyawan Karyawati PT. JS Jakarta,” ungkap Abdul Goni

Akhir inti acara di isi Ceramah yang dibawakan oleh Muhammad Mahbubillah, tentang kecintaan Rosululloh kepada umatnya walau hingga datang ajalnya, Baginda Nabi Muhammad SAW tetap memikirkan umatnya.

“Ya ALLOH beratkanlah rasa Sakaratul maut kepadaku dan ringankanlah rasa Sakaratul maut kepada umatku, saking begitu cintanya Baginda Rosululloh kepada kita umatnya, sedih.tidak sanggup melihat kita, apalagi nanti di Yaumil akhir,” Tutup Muhammad Mahbubillah dalam ceramahnya.

 

 

 

(Dede S)