September 19, 2024

Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM Digelar

BELITUNG TIMUR – MB1 || Pemerintah Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim menggelar Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM guna menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif selama 4 hari (28-31 Oktober 2023) di halaman stadion GOR Dispora Beltim, Sabtu (29/10/2023) Malam.

“Saya mengapresiasi Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM Belitung Timur. Saya menilai kegiatan ini dapat menjadi pemantik bagi pemuda Belitung Timur untuk meningkatkan kreativitas dan menunjukan bakat yang dimiliki,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum, Haryoso sekaligus Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim saat membuka Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM tersebut.

Haryoso mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal. Dalam era globalisasi ini, kami ingin melihat UMKM kita tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

“Pemuda yang merupakan aset bangsa, memiliki semangat konstruktif bagi pembangunan dan perubahan. Tentunya, dalam mengubah tatanan lama budaya bangsa dibutuhkan pola pikir terbaru, muda dan segar. Oleh karena, saya menilai para pemuda kita memiliki potensi luar biasa dalam berbagai bidang, termasuk seni, budaya, teknologi, dan bisnis,” jelas Haryoso.

Sementara itu, Amrizal selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim menjelaskan Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM digelar dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda dalam upaya memberi kesempatan bagi para pemuda, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Belitung Timur untuk menunjukkan bakat, kreativitas dan mempromosikan produk dan jasa mereka melalui inovasi yang diberikan.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi wadah menyalurkan bakat dan kreasi para pemuda yang bersifat positif. Kegiatan ini menjadi contoh bagi pemuda yang lain dalam menggali, mengasah dan menunjukan kreasi mereka sehingga dapat memberikan peluang lebih besar bagi generasi muda dan UMKM kita dan maju dan sukses,” kata Amrizal.

Selama 4 hari acara Pekan Kreasi Pemuda dan Bazar UMKM diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari bazar UMKM yang melibatkan 65 UMKM di Beltim, Talent Juara Vokal Solo, pengumuman juara lomba lukis pelajar dan Juara lomba debat pelajar. Lalu, digelar Lomba Unjuk Bakat Belitung Timur, Band Performance dan Lomba Band Pemuda.

 

 

 

(ANDI.M)