September 19, 2024

Panwaslu Kecamatan Kasomalang Gelar Monitoring Lokasi Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

SUBANG – MB1 II Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang,  mulai lakukan pengawasan dan  pengecekan ke gudang logistik PPK Kecamatan Kasomalang  yang bertempat di Gor Gandang Kecamatan Kasomalang , Kamis (28/12/2023).

Kegiatan pengawasan ke gudang logistik ini, dilakukan dalam rangka memastikan keamanan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kasomalang benar – benar terjamin, hal tersebut diungkapkan Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Kasomalang Darojat saat melakukan pemantauan ke gudang logistik.

“Hari ini, kami telah melakukan pengecekan ke gudang logistik, dan melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kasomalang.

“Pengecekan ini, untuk memastikan bahwa semua kebutuhan logistik untuk Pemilu 2024 benar-benar tersimpan dengan aman di tempat yang layak seusai dengan ketentuan perundang-undangan,” ucapnya.

Selain itu Sugandi mengatakan, berdasarkan hasil pantauan pengecekan ke lokasi  semua logistik yang berjumlah 635 kotak suara dengan rincian Jumlah TPS 127 dan 5 jenis surat suara akan tersimpan dengan aman. Dengan begitu, pihaknya akan terus memantau keadaan gudang logistik, supaya pada saat dibutuhkan nanti, semua logistik yang diperlukan benar-benar tersedia,” terang Darojat.

Sementara itu Ketua PPK kecamatan Kasomalang, Deni Syarif Hidayat memastikan bahwa gudang logistik untuk Pemilu 2024 di Kasomalang telah siap dipakai.

“Kami beserta jajaran PPK Kasomalang pastikan gudang untuk penyimpanan logistik pemilu 2024 sudah siap dipakai,” kata Deni.

Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu dengan luas 25 x 15 meter persegi ini  diperkirakan cukup  untuk menyimpan 635 kotak suara dan 5 jemis surat suara dari 127 TPS yang ada di kecamatan Kasomalang pungkasnya.

 

 

 

 

(Zis)