September 21, 2024

SINERGITAS POLRI – TNI LAKSANAKAN PENGAMANAN REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PEMILU TAHUN 2024 TINGKAT PPK KECAMATAN TAMBUN SELATAN

KABUPATEN BEKASI – MB1 II WaKapolsek Tambun AKP. ROMLIH KHAIRUDIN SH.MH Memimpin apel persiapan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jabar Selasa 12 maret 2024 Malem.

Apel malem di ikuti Anggota Koramil 01 Tambun Ketua PPK Kecamatan Tambun Selatan, serta anggota BKO Polres metro Bekasi.

Saat apel AKP. ROMLI K membagi tugas kepada personil TNI-Polri yang akan melaksanakan pengamanan agar rapat pleno berjalan aman lancar kondusif.

Selain itu AKP. ROMLI K mengingatkan petugas pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan serius dan penuh tanggung jawab karena pentahapan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat PPK Kecamatan Tambun selatan harus berjalan aman, lancar, damai kondusif.

Kepada awak media Wakapolsek Tambun AKP ROMLI. K menjelaskan bahwa kehadiran personil TNI-Polri di acara rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan Tambun selatan adalah untuk melaksanakan pengamanan guna menciptakan lingkungan yang aman kondusif.

“Pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan Tamsel juga salah ratu rangkaian Polri dalam Operasi Mantab Brata Semeru 2024,” tutur AKP. ROMLI.K.

Selain itu personil TNI-Polri di hadirkan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan memastikan bahwa proses rekapitulasi berlangsung dengan baik dan juga memberikan rasa aman kepada seluruh peserta rapat sekaligus memastikan proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” Ujarnya.

 

 

 

(YOMA)