September 17, 2024

Gelorakan Semangat Kartini Masa Kini, Smartfren Community Bali Gelar Kopdar

GIANYAR BALI, MB1 II Komunitas anak muda yang tergabung dalam wadah Smartfren Community Bali mengadakan agenda kopdar bertajuk “Kartini Masa Kini Gengsi Mana Paten” yang diadakan di Misanto Coffee Eatery Jalan Raya Batubulan No.88x, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar. Acara ini dihadiri juga oleh perwakilan anak muda Bali seperti Paguyuban Social Project Bali, RFC Bali, Komunitas Ramger Kebaikan Bali, pelajar dan mahasiswa. Adapun pembicara utama dalam kegiatan kopdar adalah Putu Ari. Putu Ari merepresentasikan sosok Kartini muda masa kini yang gigih berjuang membangun bisnis berjualan sol sepatu di pinggir jalan hingga memiliki toko sepatu anak muda dari hasil kerja kerasnya. Narasumber selanjutnya adalah Ida Ayu Yustini yang peduli akan semangat anak muda untuk menggapai mimpi bekerja di luar negeri dengan modal minim. Ida Ayu Yustini mewujudkannya dengab membuka Lembaga Pelatihan Kerja di Klungkung bernama Nawasena.

Sementara itu Leader Smartfren Community Bali I Gusti Agung Ayu Sofia Eka Maharani atau akrab disapa Gung Sofia mengatakan bahwa tujuan acara Kopdar “Kartini Masa Kini Gengsi Mana Paten” adalamenjalin silaturahmi antar komunitas yang ada dibali dan juga member dari smartfren community bali.

“Karena diadakannya di Bulan April maka kami mengangkat tema hari kartini, dimana menurut kami kartini masa kini, merupakan sosok kartini yg mukti talenta, mempunyai semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah” ungkap wanita yang berprofesi sebagai penyair radio ini.

Lanjut Gung Sofia, ” Selain dua narasumber tadi, agenda kopdar kedatangan narasumber seorang wirausahawan pemilik

Usaha Minyak Belog bernama Mangku Goris ” jelasnya.

Para peserta juga dapat cek kesehatan gratis dan make up gratis dari OMG. Acaara ditutup dengan foto bersama dan makan malam.

 

 

 

 

(Tim)