September 17, 2024

Peringati Hardiknas, Bupati Aan Lepas Gerak Jalan Santai

BELITUNG TIMUR, MB1 II Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melepas sekaligus mengikuti kegiatan jalan sehat, senam Sepen Buding massal dan pentas seni dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Beltim. Acara ini berlangsung di Taman Kota Manggar, Selasa (30/04/2024).

Bupati Burhanudin bersama Wakil Bupati Khairil Anwar, Kapolsek Manggar Iptu Maman dan unsur forkopimda juga pelajar se-Manggar berjalan mulai dari Taman Kota menyusuri jalan sebelah Toko Kelenteng hingga kearah jalan Kantor Pajak dan finish di Kantor Camat Manggar.

Bupati Aan panggilan akrab Burhanudin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta gerak jalan santai atas antusiasme yang ditunjukkan dalam memeriahkan Hari Hardiknas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam gerak jalan santai dan kegiatan lainnya untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Beltim tahun 2024. Semoga pendidikan di Kabupaten Beltim selalu sukses,” kata Aan.

Disisi lain, Sarjano selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim mengatakan gerak jalan santai ini melibatkan para guru SD, SMP, SMA serta semua siswa siswi dan unsur masyarakat di Manggar.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan panjang dari peringatan Hardiknas, jalan santai, pentas seni dari partisipasi siswa siswi dan sebelumnya ada kegiatan guru-guru dan puncaknya upacara dan seminar tanggal 2 Mei mendatang,” kata Sarjano.

Dalam kegiatan itu, dibagikan berbagai doorprize melalui undian kupon, seperti sepeda dan ratusan hadiah menarik lainnya.

 

 

 

(ANDI.M)