September 19, 2024

Miris, Makin Menjamur Jual Obat Gol G ‘Tramado, Heximer’ Berkedok Konter Aksesoris Hp di Babelan Bekasi, Polisi di Minta Tertibkan

BABELAN – KABUPATEN BEKASI, MB1 II Peredaran obat jenis Gol G seperti Tramadol, Heximer dan trihex (obat keras) masuk kategori psikotropika di wilayah Kelurahan Babelan Kabupaten Bekasi makin menjamur.

Seperti sebuah toko di kampung Pintu RT. 003 RW. 004 Kelurahan Babelan Kota tepatnya di sebrang Lapangan Kober, yang berkedok konter aksesoris hp itu ternyata menjual obat psikotropika tersebut, Sabtu, (11/05/24). Diduga toko tersebut untuk mengelabui warga sekitar dan aparat kepolisian setempat agar tidak tercium menjual obat terlarang tersebut.

Saat awak Mediabhayangkarasatu.com (MB1) mendatangi toko tersebut dan mengkonfirmasi, ternyata ditemukan fakta bahwa selain konter hp  itu menjual voucer dan aksesoris handphone, juga didapati jual obat keras golongan G sejenis Tramadol, heximer dan trihex yang bebas di jual tanpa resep dokter.

Dari hasil Investigasi di beberapa tempat, didapati beberapa Toko Obat Berkedok konter hp serta berkedok toko sembako, yang masih beroperasi.

Saat dikonfirmasi warga sekitar sangat berdampak meresahkan, ”Dengan adanya toko obat berkedok toko konter serta berkedok toko sembako, Sudah jelas membuat masyarakat was was dan Khawatir bagi orang tua yang mempunyai anak anak remaja karna pembelinya kebanyakan anak pelajar,” Ucap pemilik lapak sayuran yang bersampingan dengan toko obat tersebut.

Dirinya meminta hal semacam itu segera ditindak.

“Saya minta kepada Pemerintah Desa setempat juga Aparat Penegak Hukum ( APH) Serta Satuan Polisi Pamong Praja ( SatPol PP) Kecamatan Babelan khusunya, Segera menindaklanjuti dengan adanya peredaran toko tersebut dan segera ditutup agar para generasi penerus Bangsa tidak tercandu dengan obat obatan terlarang,” Ujarnya lagi pemilik lapak sayur di wilayah itu.

“itu bahaya pak jika dikonsumsi anak remaja, makanya banyak seperti geng motor, tauran dan kejahatan lainnya akibat anak remaja mengkonsumsi obat jenis itu,” pungkasnya.

“Keinginan saya dan warga semua disini mungkin sama, toko toko jual obat jenis itu segera di Brantas,” tutup warga.

 

 

(ASEP N.A/Tim)