September 19, 2024

Nenek Engkah Tunggu Moment Bahagia di Hari Musim Haji, Mau Naik Haji Tahun Ini

SUKABUMI – JABAR, MB1 II Musim haji tahun ini adalah bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh Nenek Engkah. “Alhamdulillah tahun ini saya ditetapkan untuk berangkat berhaji dan ditemani sang anak dan besan,” ujar Nenek Engkah kepada MB1.

Menek Engkah tercatat sebagai jemaah haji tertua dari Kabupaten Sukabumi untuk keberangkatan tahun 2024 ini.

Data yang diberikan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, warga asal Di Kampung Ciseke, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi provinsi jawa barat.

Dan nenek engka sendiri lahir pada 6 Februari 1925 dan sampai saat ini Nenek Engkah berusia 99 tahun tepat di tahun ini Ia adalah jemaah haji kloter 40 yang rencananya akan berangkat ke tanah suci pada 29 Mei mendatang.

Menurut data KTP umur nenek engkah yaitu 99 tahun tetapi menurut nenek engkah sendiri dan keluarganya mengatakan bahwa sebenernya usianya lebih dari 99 tahun.

“Nenek Engkah mempunyai 7 orang anak, dan sekarang tersisa 4 orang yang tiga sudah meninggal. Dan mempunyai cucu 11 orang ya kalau tidak salah,” kata Uwoh salah seorang cucu nenek Engkah kepada kepada awak mediabhayangkharasatu.com Sabtu (11/5/2024).

 

 

 

(Ali Hidayat)