September 20, 2024

Kepala SD 55 Manado, Syultje Raturandang S.Pd .M.Pd “Ujian akhir sekolah hari Pertama Tidak Ada Kendala, Terlaksana Dengan Aman Dan Lancar”

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II berdasarkan penelusuran ujian Akhir sekolah ( UAS) kelas VI SD Negeri 55 Manado, untuk Hari pertama, Senin 13 mei 2024 ,tidak ada kendala serta terlaksana dengan aman dan lancar. Hal tersebut diutarakan oleh kepala SD Negeri 55 Manado Syultje Raturandang S.Pd.M.Pd. kepada awak media Bhayangkara satu bertempat di ruang kerjanya Senin (13/5/2024).

Lebih lanjut di paparkan oleh kepsek yang penuh semangat dan familiar dengan insan pers, menjelaskan bahwa jumlah siswa kelas VI yang mengikuti ujian akhir sekolah ( UAS) ada 56 siswa. Lalu ada 3 ( tiga ) Ruangan belajar yang di pakai. Prasarana teknis UAS menggunakan sistem manual, untuk Hari pertama ada 2 mata pelajaran yang diuji. Sesi pertama pelajaran Agama, sesi kedua pelajaran Bahasa Indonesia. Kemudian pengawasan sangat ketat dari tenaga pendidik. Selain itu di pantau langsung oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Manado.

“Kami berharap hingga hari terakhir Ujian Akhir sekolah ( UAS ) tidak ada kendala terlaksana dengan aman dan lancar. Untuk sukses UAS ini di gelar karena adanya komunikasi, kerjasama dan semangat kebersamaan dari tenaga pendidik di sekolah ini, untuk mengingatkan kepada peserta ujian untuk tetap semangat dan jaga kesehatan sambil giat belajar agar mendapat nilai bagus. Bukan hanya siswa yang di ingat kan jaga kesehatan tapi berlaku juga untuk tenaga pendidik,” Ujar kepsek

Di akhir percakapan kepsek menuturkan, harapannya hingga selesai ujian akhir sekolah ( UAS ) tidak ada kendala. terlaksana dengan aman dan lancar dan 56 siswa peserta UAS tetap hadir, tetap semangat dan sehat selalu.” Pungkasnya.

 

 

 

(Johanis)