September 20, 2024

Baranahan Kemhan RI Berikan Sosialisasi Pengelolaan BMN Bidang Hibah Barang, PSP dan Wasdal di Korem 045/Gaya

PANGKALPINANG, MB1 II Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) Kementrian Pertahanan RI memberikan Sosialisasi Pengelolaan BMN Bidang Hibah Barang, PSP dan Wasdal di Lingkungan Kemhan dan TNI Ta.2024 tempat Aula Makorem 045/Gaya, Rabu (15/05/2024)

Kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 Mai 2024 dan diikuti 35 orang peserta sosialisasi dari Korem 045/Gaya dan Jajaran, Lanal Babel dan Danlanud Hanandjoeddin Babel.

Sambutan Danrem 045/Gaya yang dibacakan oleh Kasilog Kasrem Kolonel Cba Imam Bowo Laksono mengatakan Adapun tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan pengelolaan BMN bidang hibah barang, PSP dan WASDAL adalah menegakkan regulasi, panduan dan proses untuk memastikan aset yang berada di bawah penguasaan pengguna barang. Menteri Pertahanan teroptimalkan secara penuh baik oleh Kemhan sendiri maupun oleh TNI.

” Saya berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan keseragaman pemahaman di lingkungan TNI dalam rangka pengajuan pengelola barang,” ungkap Kasilog.

Kepala Baranahan Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Sus Wardijany Wisnudewaty, S.T. menyampaikan kegiatan sosialisasi pengelolaan BMN ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman sekaligus penyegaran tentang prosedur dan mekanisme pengelolaan BMN bidang hibah barang, PSP dan Wasdal di lingkungan Kemhan dan TNI sehingga pengelolaan BMN dapat berjalan dengan baik.

Hal yang perlu digaris bawahi bahwa yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI adalah para Pimpinan/Komandan satuan, namun pelaksanaannya adalah masing-masing staf yang bertugas di bidang Logistik/BMN.

“Saya tekankan, kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan saksama dan sebaik-baiknya sehingga para peserta dapat lebih mahir dalam mengelola BMN bidang hibah barang, PSP dan Wasdal,” Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Tim Sosialisasi Kolonel Czi Darmansyah, SH.,M.H., Letkol Caj Edi Wijaya, Pns III/d Mangantar. S, Pns III/b Suharti, Pns III/b Sariyanta, Danpos AU Pangkalpinang Kapten Lek Agus Subianto, Serka Ari Budiyanto Lanal Babel, Para Komandan Satbalak Aju dan Prajurit serta PNS Jajaran Korem 045/Garuda Jaya.

 

 

 

( Penrem 045/Garuda Jaya )