September 20, 2024

Pemerintah Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang laksanakan Perbaikan Jalan Poros Desa, Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

KABUPATEN SUBANG – JABAR, MB1 II Pemerintah Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang terus menggenjot pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan poros Desa Kampung Ciwangun, akses jalan poros Desa tersebut terhubung ke Desa Cibitung Kecamatan Ciater.

Hah ini dilakukan untuk memudahkan akses jalan masyarakat dalam beraktivitas, sehingga perekonomian warga dapat berjalan dengan lancar.

Setelah itu kami pun besama Babinsa, pendamping desa serta stakeholder lainnya, langsung meninjau pengerjaan jalan peningkatan jalan poros desa sepanjang 300 meter.

Dengan peningkatan jalan ini, sambungnya, mudah-mudahan bisa membawa manfaat untuk memperlancar perekonomian, terutama mungkin hasil bumi dari dusun Ciwangun.

“Kami berpesan ke masyarakat tolong sama-sama untuk menjaga akses jalan poros desa ini, karena ini miliki kita semua. tolong jaga jalan ini, jangan sampai ada genangan air di biarkan, karena salah satu faktor jalan itu rusak salah satunya adalah air,” harapnya.

Wahidin juga memastikan, pengaspalan jalan poros desa di kedusunan lain akan dilakukan secara bertahap. Kendati demikian, dengan wilayah desa yang cukup luas, dia berharap pemerintah kabupaten maupun provinsi ikut membangun infrastruktur di desa.

Kami bersama rekan-rekan pemdes akan memperjuangkan untuk meminta bantuan ke kabupaten, provinsi, dan pusat, agar Semua akses jalan Desa dapat di perbaiki semuanya,” ujar Wahidin Hidayat pada awak media.

 

 

 

( Zis )