September 20, 2024

SD Negeri 25 Dan SD Negeri 46 Manado, Sejak Hari Pertama Hingga Ketiga “UAS Berjalan Lancar”

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II Ujian Akhir Sekolah tahun ajaran 2023 2024 sejak hari pertama (13/5/2024), Hari kedua Selasa (14/5/2024) hingga hari Ketiga, Rabu, (15/5/2024)  untuk peserta ujian kelas VI SD Negeri 25 Manado, tidak ada kendala berjalan aman dan lancar. Demikian di sampaikan oleh kepala SD Negeri 25 Manado Elisabeth A. Sumampouw. S .Pd.M.Pd. kepada wartawan media bhayangkara satu bertempat di ruang kerjanya Rabu (15/5/2024).

Ditambahkan oleh kepsek yang familiar dan penuh semangat ini menuturkan bahwa  untuk peserta ujian SD Negeri 25 ada 47 siswa, ada tiga ruangan digunakan, kemudian prasarana teknis, soal dan jawaban sistem manual.

Selanjutnya, sambung Kepsek, dari pengawasannya dari guru – guru sangat ketat sesuai dengan jadwal, Kemudian Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Manado proaktif untuk monitoring disekolah.

“Sebagai sekolah penggerak dan semangat kebersamaan dari tenaga pendidik, saya optimis ujian akhir sekolah ( UAS ) berjalan lancar,”ujarnya.

“Kemudian waktu rapat dengan orang tua siswa, kami selalu mengingatkan agar anak- anak jaga kesehatan dan harus giat belajar, Supaya mendapat nilai bagus.” Pungkasnya.

Terpisah Kepala SD Negeri 46 Manado Eva Marta Purukan S,Pd., saat ditemui wartawan media ini mengatakan peserta ujian kelas VI diharapkan selalu dalam kondisi sehat dan tidak ada kendala. “oleh karena saya selaku kepala sekolah berharap untuk 23 siswa yang mengikuti ujian Akhir sekolah sejak hari pertama hingga terakhir dalam kondisi sehat,” harapnya.

Masih kata Kepsek, menjelaskan, Kemudian mata pelajaran yang diuji menggunakan Sistem google form dan pengawasan silang dari tenaga pendidik yang ada disekolah ini kemudian ketua panitianya ferno Slat. “Disisi lain kami selalu mengingatkan kepada peserta ujian untuk jaga kesehatan dan tetap semangat sambil giat belajar sehingga berakhirnya UAS tidak ada kendala berjalan aman dan lancar.

“Seiring dengan UAS, Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Manado sangat proaktif untuk monitoring, pada hari pertama UAS kunjungan dari Depag. Ada informasi untuk hari ini Kadis pendidikan dan kebudayaan kota Manado akan berkunjung ke sekolah ini,” Kata kepala SD Negeri 46 Eva Marta Purukan S.Pd.

 

 

 

(Johanis)