September 20, 2024

Pemdes Klapanunggal Bogor adakan Giat Bulanan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ‘BBGRM’ XXI tahun 2024

KLAPANUNGGAL – BOGOR, MB1 II Pemerintah Desa (Pemdes) Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, pada Jum’at, (17/05/24) mengadakan kegiatan gotong royong masyarakat dalam rangka Bulanan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ‘BBGRM’ XXI tahun 2024′.

Kegiatan Gotong Royong tersebut diikuti warga sekitar di Kampung Bagogok, Desa Klapanunggal, hadir juga dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP Kecamatan, para staff desa, Karang Taruna, Linmas, serta para ketua RT dan RW lingkungan setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Klapanunggal, Ade Endang Syarifudin yang akrab disapa Gonon.

Di lokasi, Kepala Desa Klapanunggal, Gonon mengajak seluruh warga untuk membersihkan lingkungan sekitar dan serta menjaga kelestarian lingkungan.

Sasaran bhakti sosial gotong royong kemasyarakatan, sambung kepala desa, ialah pada lingkung, serta rumah – rumah yang rusak dan lainnya, seperti rutilahu.

Kepala Desa menjelaskan bahwa untuk di wilayah desa Klapanunggal, tidak hilang terkait sosial kemasyarakatan, yaitu Gotong Royong.

“Gotong royong itu kan budaya kita, jadi jangan sampai hilang di tengah masyarakat. Selain budaya, gotong juga ialah dapat mempererat silahturahmi antara semua lapisan masyarakat klapanunggal dan pemerintah desa,” pungkas Gonon.

Selain menggalakkan giat gotong royong di masyarakat, kepala desa juga menghimbau agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar dan melestarikannya.

“Kedepan warga kita harus lebih peduli lingkungan, karna bagaimana pun juga, kebersihan lingkungan, ialah modal kesehatan bagi masyarakat,” tutup Gonon mengakhiri konfirmasi kepada Mediabhayantkarasatu.com, Jumat, (17/05/24)

 

 

 

 

(MARTIN)