September 20, 2024

Terancam Bencana Alam, Warga Kampung Cigelis Desa Sukasari Lebak Banten teriak minta tolong Pemerintah

LEBAK BANTEN, MB1 II WSituasi kondisi di kampung Cigelis Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Banten, sangat mengkhawatirkan, warga sekitar khawatir akan bencana yang datang. Pasalnya, Bagaimana tidak, kondisi rumah warga sepanjang bantaran kampung yang mepet ke pinggiran kali Cimaur tebingannya sudah merosot dan hancur. Warga memprediksi ini akan mengalami kelongsoran akibat terus Tergerus arus sungai.

“Apabila terjadi banjir bandang dan tentunya itu bisa mengancam keselamatan warga sendiri terutama yang berada di bantaran sungai Ci maur tersebut,” ucap Warga.

Mursid selaku RT 01 RW 05 kampung Cigelis ketika diwawancarai mengatakan Dirinya sekaligus warga, sangat menghawatir, terutama warga yang ada di pinggiran sungai cimaur ini.

“Liat saja kondisinya seperti ini sangat mengerikan,” ujarnya.

Dia berharap tentunya minta pemerintah kabupaten atau propinsi bisa memperhatikan warga diwilayah nya sebagai rakyat kecil yang butuh perhatian dari pemerintah.

“Demi keselamatan warga yang ada di pinggiran sungai Cimaur ini agar sesegera di bantu dan dibangun,” kata dia.

Mengingat warga tidak bisa tidur, sampung Ketua RT ini, terutama yang rumahnya pada mepet ke sungai, “takut kalo malem lagi tidur datang banjir besar dan menggerus rumah mereka, otomatis nyawapun terancam begitu,”Jelas RT Mursid.

Ketika awak media menanyakan bagaimana tanggapan pemerintah desa, Mursid mengatakan Untuk desa sama sangat menghawatirkan “cuma desa kan juga sama mengharapkan perhatian dan bantuan dari kabupaten atau pemerintah propinsi Banten,” ucapnya

“Karna ini bukan biaya sedikit bahkan harapan kami kalau sudah di bangun/ di tembok kalau bisa di pagar agar menjaga terutama anak kecil,” tutup dia.

 

 

 

 

(Mustakim)