September 20, 2024

Pemdes Mampir – Cileungsi Fasilitasi Penyaluran Bansos Beras ke 827 kpm

MAMPIR – CILEUNGSI – BOGOR – MB1 II Pemerintah Desa (Pemdes) Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor memfasilitasi pihak PT. Pos Indonesia dalam penyaluran bantuan nasional (Banpanas) komoditi bahan pangan Beras kepada 827 keluarga penerima manfaat (kpm) warga desa, pada, Jumat, (17/05/24).

Diki Wahyudi selaku Kaur Kesejahteraan di Desa Mampir mengatakan bahwa pihak desa memfasilitasi dalam penyaluran bansos yang dilakukan langsung oleh kemensos.

“Alhamdulillah, Warga desa yang mendapatkan bantuan sangat senang karna bisa membantu meringankan keluarga penerima,” ucap Dikky.

Diki, menyebut secara keseluruhan ada sekitar 827 karung beras perbulannya yang didapat KPM di Desa Mampir.

“Di bulan ini kita salurkan kembali ke warga penerima, dan semoga beras yang di terima warga Mampir tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya.

Dengan pembagian beras 10 kilogram dari cadangan pangan nasional ini, tutur Diki, diharapkan masyarakat desa akan terbantu dari sisi ekonomi yang dirasa makin sulit”, tukasnya.

Salah satu kpm, yang menerima bantuan mengatakan sangat terbantu dengan adanya bansos ini, Menurut warga bahwa bantuan berupa beras ini sangat amat membantu untuk kebutuhan keluarganya,” ucap warga kpm.

“Sangat terbantu sekali saya, Alhamdulillah bantuan Beras Bulog 10 Kg sangat membantu buat saya. Saya warga Mampir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa sekali lagi saya juga ucapkan terimakasih kepada kepala desa dan seluruh staff nya yang sudah melayani warga dengan baik,” ungkapnya warga kepada wartawan MB1.

 

 

 

 

 

(Martin)