September 20, 2024

SD Negeri 12 Manado Gelar UAS Berbasis Digital gunakan Aplikasi Google form, Kepsek : ‘Bersyukur Terlaksana Aman Dan Sukses’

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II Kepala SD Negeri 12 Manado Debby Sumolang M.Pd saat ditemui wartawan media ini disela – sela pelaksanaan ujian akhir sekolah ( UAS), Mengatakan bersyukur sejak hari pertama Senin, (13/5//2024) hingga hari kelima (17/5/2024) UAS tidak ada kendala, Terlaksana Aman dan sukses sebab semua peserta ujian tetap semangat, sehat dan hadir.

Sambung Kepsek, itu semua Karena pihak sekolah selalu mengingatkan kepada peserta ujian untuk jaga kesehatan sambil giat belajar .” Ujarnya seraya menambahkan untuk peserta ujian ada 67 siswa. diantaranya laki-laki 31 siswa dan perempuan 36 siswa.

Kemudian, menggunakan 4 bilik kemudian, prasarana teknis UAS berbasis digital melalui Aplikasi Google form. Menggunakan ponsel Android.

“Sebelumnya peserta ujian sudah dibiasakan memanfaatkan ponselnya untuk keperluan pendidikan sehingga dalam UAS ini sangat mudah, untuk mengerjakan soal,” kata kepsek.

Disisi lain, masih kata kepsek, menghemat biaya foto copy dan mempercepat guru mendapatkan hasil ujian yang akurat. ” Jelasnya.

Kemudian sambung kepsek,  Untuk SD Negeri 12 Manado kali ini UAS ada mata pelajaran bahasa Inggris yang di uji dan ketua panitia UAS wakil kepala sekolah.

“Selanjutnya Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Manado, hampir tiap hari berkunjung untuk monitoring, namun Sangat bersyukur sejak hari pertama, hingga hari terakhir UAS tidak ada kendala peserta ujian tetap semangat dan terlaksana dengan aman dan lancar,” Pungkasnya.

 

 

 

(Johanis)