September 20, 2024

Kapolres Belitung Pimpin Serah Terima Jabatan

BELITUNG, MB1 II Polres Belitung menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Belitung, Senin (20/05/2024).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kep. Bangka Belitung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang di Sertijab adalah Akp Muhammad Syarifuddin, S.H. Kasat Polairud Polres Belitung dimutasikan Sebagai Kasat Pamobvit Polres Belitung, Akp Irwan Haryadi, S.H. Ps. Kasiturjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Babel dimutasikan sebagai Kasat Polairud Polres Belitung, Akp Marftuani Manik, S.H, Paur Subbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Babel, dimutasikan sebagai Kapolsek Membalong, Iptu Yuharnes, S.H. Paur Subaggdalprogar Bagren Polres Belitung dimutasikan sebagai Ps. Kapolsek Sijuk Polres Belitung, Iptu Dedy irmawan, S.I.Kom, S.H, Kaur Binopsnal Satreskrim Polres Belitung dimutasikan sebagai Ps. Kapolsek Badau Polres Belitung, Ipda Yusup Ansori, S.H. Pamin 2 Sitekintel Ditintelkam Polda Babel dimutasikan sebagai Kapolsek Selat Nasik Polres Belitung.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto.

Dalam amanatnya,Kapolres Belitung mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar AKBP Didik Subiyakto.

Kapolres Belitung juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujarnya.

 

 

 

(ANDI.M)