September 9, 2024

Mudahkan Bayar Pajak Kendaraan, Gerai Samsat Kabupaten Bekasi Hadir di Aeon Mall Ddltamas

KABUPATEN BEKASI, MB1 II Samsat Kabupaten Bekasi kini telah hadir membuka layanan di Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Aeon Mall Deltamas untuk mempermudah pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor P3DW Samsat Kabupaten Bekasi, Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan, Samsat Kabupaten Bekasi berkomitmen teguh untuk terus meningkatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Salah satu upayanya yakni dengan memperbanyak loket pelayanan dengan mendirikan gerai Samsat di pusat-pusat keramaian.

“Diantaranya mendirikan Gerai Samsat di Aeon Mall Deltamas lantai F2, Gerai Samsat ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan,” katanya saat di temui di kantornya, pada Selasa (28/5/2023).

Fajar menyampaikan, dibukanya gerai Samsat di Aeon Mall merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan dalam memberikan kemudahan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor sehingga warga sekitar Cikarang Pusat tidak perlu datang ke Kantor Samsat Kabupaten Bekasi (Samsat Induk) tapi cukup ke Aeon Mall Deltamas.

“Ya, kami juga sudah buka gerai di berbagai wilayah diantaranya, di Ruko Thamrin Tambun, Samsat Outlet Cibarusah, Kecamatan Setu serta Samsat Outlet Babelan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap keberadaan Gerai Samsat di Aeon Mall Deltamas ini menjadi solusi bagi pemerataan pelayanan yang terjangkau oleh seluruh wajib pajak, termasuk dalam upaya mengurangi kesulitan jarak tempuh warga yang terlalu jauh ke Kantor Samsat Kabupaten Bekasi.

Dengan kemudahan pelayanan pajak kendaraan yang profesional, modern dan terpercaya ini akan memberi manfaat dalam menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ya, karena pajakmu adalah untuk membangun Jawa Barat khususnya Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Seorang Warga Kabupaten Bekasi, Sodik (48) mengatakan, dengan adanya pelayanan Samsat di Aeon Mall Deltamas ini sangat membantu bagi masyarakat.

“Ya, tadi saya bayar pajak kendaraan mobil, tidak dibutuhkan waktu yang lama, cukup tunggu 5 menit langsung jadi, pelayanan juga sangat cepat dan ramah,” tutupnya.

 

 

 

 

(YOMA,IRA )