September 9, 2024

Dalam Rangka Hut Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Ke- 78 Tahun 2024, Puspomad Adakan Karya Bhakti Rehab Rumah Keluarga Besar

KLAPANUNGGAL – KABUPATEN BOGOR – JABAR, MB1 II Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Korp Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke- 78 Tahun 2024 mengadakan kegiatan Karya Bhakti berupa bantuan renovasi rumah tidak layak huni bagi keluarga besar Pomad, pada Rabu, (29/05/24).

Diketahui, Karya Bakti TNI merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan antara tentara dan masyarakat.

Dalam acara dipaparkan terkait progres oleh Mayor CPM Budi Prianto, menyampaikan hasil kegiatan progres renovasi rumah yang dimulai selama 18 hari.

Dalam progres, Mayor CPM Budi Prianto, menyampaikan secara teknis bahwa pihaknya setelah mengkroscek fisik ditemukan beberapa sasaran yang harus diperbaiki.

“Setelah kami cek lokasi, memang ada yang harus diperbaiki dan diganti baru, yaitu, pintu depan, ruang tengah, dan garasi depan. Saat pemugaran bagian plafon, pengecatan dan pergantian kaca jendela serta dapur bagian belakang,” ungkap Mayor CPM Budi Prianto.

Mayor CPM Budi Prianto menekankan dalam kegiatan sudah terlaksana sesuai dengan progres.

“Alhamdulillah progres kegiatan berjalan lancar. Demikian saya sampaikan atas renovasi rumah ibu Jeminah dapat diselesaikan tepat waktu serta dapat dihuni kembali,” tutup pemaparan progres oleh Mayor CPM, Budi Prianto.

WS Dirum Puspomad Brigjen TNI Bayu Ajiwidodo, S.H., M.I.P., dalam kesempatannya menyampaikan acara peresmian penempatan kembali rumah yang telah direnovasi hasil Karya Bhakti dalam rangka Hut Pomad ke- 78.

“Pada tahun 2024 ini, Polisi Militer TNI Angkatan Darat akan memperingati hari kelahirannya yang ke 78, tepatnya pada 22 Juni 2024 yang akan datang,” ujarnya Dirum Puspomad Brigjen TNI Bayu Ajiwidodo, S.H., M.I.P.

Dirum Puspomad Brigjen TNI Bayu Ajiwidodo, S.H., M.I.P. juga menyampaikan bahwa “Dedikasi tanpa Henti mengabdikan Kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyongsong Indonesia Emas”

Sejalan dengan tema peringatan tersebut diatas, sambung Dirum Puspomad, bahwa Puspomad telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan guna meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap Krops yang kita cintai, hingga pada puncaknya dengan pelaksanaan Apel Korps yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan Karya Bhakti melalui kegiatan berupa pembangunan fisik, menyasar yaitu renovasi rumah personil Puspomad, PNS maupun purnawirawan pomad yang tidak layak huni,” Katanya.

“Karya Bhakti yang dilaksanakan Puspomad, merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang rencanakan sebagai wujud kepedulian pimpinan Korps kepada keluarga besar Pomad, sekaligus juga bertujuan membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pemeliharaan lingkungan,” imbuhnya.

Brigjen Bayu Ajiwidodo, menjelaskan dalam kegiatan karya Bhakti tahun ini yang dilaksanakan Puspomad terdapat dua sasaran rumah yang telah di renovasi terhadap hunian keluarga besar Pomad.

“kepada Ibu Jeminah dan keluarga disini, saya atas nama Korps Polisi Militer Angkatan Darat mengucapkan selamat menempati kembali rumah yang telah selesai di renovasi, layak untuk ditempati,” ucapnya.

“Kepedulian pomad saat ini sebagai upaya secara bertahap kesejahteraan keluarga besar pomad,” ungkap sang Jendral.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat dirasakan manfaatnya bagi ibu dan keluarga, saya juga mengucapkan terimakasih kepada tim karya Bhakti Puspomad dan ketua panitia atas dedikasi kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman,” pungkasnya sang Jendral.

“Saya mohon doa agar untuk di masa yang akan datang Pomad diberikan kesempatan dan kemampuan untuk kegiatan serupa yang lebih besar lagi,” Pintanya Brigjen Bayu Ajiwidodo

“Semoga tuhan yang Maha Esa selalu mencurahkan rahmat dan hidayah nya kepada kita sekali sekalian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai,” tutup Brigjen Bayu Ajiwidodo.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada keluarga penerima program dengan sesi foto bersama dan diikuti peninjauan hasil renovasi.

 

 

 

(Red MB1)