September 9, 2024

Polres Bangka Barat Laksanakan Penertiban Pemeriksaaan dan Penegakkan Hukum

BANGKA BARAT, MB1 II Telah dilaksanakan Pelaksanaan penertiban (Pemeriksaaan dan Penegakkan Hukum) terhadap Aktivitas Angkutan di Pelabuhan Tj Kalian Mentok di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Kab. Bangka Barat yang dilaksanakan oleh personil gabungan Polres Bangka Barat dan Polsek Mentok, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh,Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kasat Intelkam Polres Bangka Barat,Kasat Narkoba Polres Bangka Barat,Kasat Polairud Polres Bangka Barat,Kasatalper Karantina Pertanian Pangkal pinang Wilker Pelabuhan Laut Mentok,Kasi Propam Polres Bangka Barat,Kapolsek Mentok, Personil Polres Bangka Barat,Personil Sat Pol PP,Dishub Bangka Barat,Balai Karantina Pertanian Pangkal pinang Wilker Pelabuhan Laut Mentok.

Kegiatan diawali dengan Apel persiapan Pelaksanaan penertiban (Pemeriksaaan dan Penegakkan Hukum) terhadap Aktivitas Angkutan di Pelabuhan Tj. Kalian Mentok yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Babar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasubsi PIDM Ipda Ardianis menyampaikan”Personil yang terlibat melaksanakan pengaturan Lalu lintas dijalan depan Pelabuhan dan di simpang masuk Buffer Zone,melaksanakan Pemeriksaaan dan Penegakkan Hukum terhadap sopir dan barang bawaan kendaraan dari Kapal Ferry yang tiba di Pelabuhan Tanjung kalian”

Dilaksanakan 2 (Dua) penilangan oleh Sat Lantas Polres Babar terhadap sopir yang melanggar aturan dalam berlalulintas.

Tidak ditemukan muatan/ barang ilegal dari kendaraan yang dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan.

 

 

 

(ANDI.M)