September 19, 2024

Hari Ke-2 sebanyak 99 Casis Polki Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

BANGKA TENGAH, MB1 II Hari Ke-2 sebanyak 99 Casis Polki Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani dalam rangka Penerimaan Bintara Polri Gel.II TA 2024, Senin (10/06/2024)

Total ada sebanyak 99 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri melaksanakan kegiatan tahapan Uji Kesamaptaan Jasmani kedua.

 

Yang mana dalam Tes Uji Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh Casis Polki dari campuran pengiriman Polres/ta Jajaran.

Uji Kesamaptaan Jasmani ini, dibagi menjadi tiga kategori yakni Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B, Uji Kesamaptaan Jasmani C dan Uji Kesamaptaan Jasmani D.

Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B terdiri dari Lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Untuk Uji Kesamaptaan Jasmani C meliputi Renang dan Uji Kesamaptaan Jasmani D yakni Anthropometrik.

Sementara itu, untuk lokasi pelaksanaan, Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B dilaksanakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Untuk Uji Kesamaptaan Jasmani C dan D dilaksanakan di Kolam Renang Aquatic Pangkalan Baru Bangka Tengah.

Didalam semua tahapan tahapan kegiatan rekrutmen Polri di Polda Kep. Babel saat ini sudah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

 

 

 

(ANDI.M)