September 20, 2024

Danny Balanehu Politisi Nasdem Siap Maju” Cawabup Dampingi Cabup Michael Thungari untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe 2024

KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE – SULUT, MB1 II  Ajang politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, Tahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Meski terhitung masih lima bulan lagi, namun sejumlah figur asal wilayah itu kini mulai bermunculan dan jadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.

Sebut saja ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari SE, ME, politisi Nasdem disebutkan berniat untuk mengabdikan diri melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai bakal calon Bupati jika di kehendaki Tuhan dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah itu.

Sementara itu sekretaris DPD Partai Nasdem kabupaten Kepulauan Sangihe / Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati/wakil Bupati, Pdt Cosmas Simpuru Gagola dalam pesan WhatsApp mengatakan “Tim Penjaringan dan Verifikasi balon bupati dan wakil Bupati partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah menyelesaikan tugasnya dan melaksanakan pleno di tingkat DPD, lalu mengikuti pleno tingkat DPW serta mengikuti pleno di tingkat DPP.

Semua Dokumen bakal calon Bupati 1 Orang dan bakal calon wakil Bupati ada 6 orang berkasnya sudah diserahkan ke Dewan pimpinan pusat ( DPP ) dalam pleno dan menyerahkan sepenuhnya pemberian Rekomendasi dan SK Pasangan Calon Ke DPP melalui survey yang Dilakukan Dewan pimpinan pusat ( DPP). mudah- mudahan setelah Paslon Gubernur/ Wagub selesai , barulah Paslon Bupati / wakil Bupati.” Ujarnya Rabu (26/6/2024).

Di tempat terpisah Miranus Elias Warga Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Memaparkan konstalasi politik Di kabupaten Kepulauan Sangihe menjelang Tahapan pilkada, akhir – akhir ini semakin panas , sejumlah figur yang akan Maju bertarung semakin intens turun di lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari desa satu ke desa lain dan mengumpulkan tim pemenangan.

“Memang sekian nama yang di wacanakan namun saya optimis Sosok Michael Thungari SE ME politisi partai Nasdem figur yang layak untuk memimpin Banua kite ( kabupaten Kepulauan Sangihe) memiliki masa yang jelas, kemudian mendapat dukungan yang signifikan dari partai Nasdem kabupaten Kepulauan Sangihe” ucapnya.

Seraya menambahkan figur yang layak untuk bakal calon wakil Bupati pendamping bakal calon Bupati Michael Thungari SE ME adalah Danny oktoporus Balanehu ST sosok yang merakyat, memiliki jiwa membangun dan sikap sosialnya sangat tinggi serta integritasnya sudah teruji . Disisi lain sudah di kenal di kabupaten Kepulauan Sangihe , saya optimis kedua figur yang merakyat ini “Michael Thungari SE ME dan Danny oktoporus Balanehu ST melenggang Mulus dalam Pilkada kabupaten Kepulauan Sangihe,” Pungkasnya.

Sementara itu, Danny Oktoporus Balanehu ST Mengatakan sebagai kader partai Nasdem dirinya siap maju Di Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe dan menjalankan penugasan partai untuk bertarung menjadi bakal calon wakil Bupati pendamping bakal calon Bupati Michael Thungari SE,ME.

Sebab menurutnya partai Nasdem memiliki visi perjuangan yang jelas untuk pembang GBunan dan perubahan.” Ungkapnya.

 

 

 

 

(Kaperwil Sulut MB1 Johanis)