September 20, 2024

Peringati HUT Ke-14, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran Secara Sederhana

PANGKALPINANG, MB1 II Korem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung, menggelar syukuran menandai puncak peringatan Hari Jadinya ke -14 Korem 045/Gaya dengan tema “Korem 045/Gaya Siap Bersinergi Mewujudkan Kondusifitas Wilayah dan Masyarakat Bangka Belitung Yang Sejahtera” di Aula Makorem, Rabu (26/06/2024).

Acara syukuran berlangsung hikmad di pimpin langsung Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah,S.E.,S.I.P.,M.Han dan acara syukuran ini juga ditayangkan kilas balik sejarah Korem 045/Gaya, kemudian diadakan acara pemotongan tumpeng oleh Danrem di dampingi Ketua Persit selanjutnya di berikan kepada Prajurit berprestasi dan purnawirawan.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah,S.E.,S.I.P.,M.Han dalam sambutan menyampaikan pada hakekatnya peringatan hari ulang tahun satuan merupakan wujud dari pembinaan satuan, karena melalui kegiatan ini kita dapat menanamkan nilai-nilai tradisi satuan berupa ketaqwaan, kesucian, ketulusan, keikhlasan, kebenaran dan kebanggaan solidaritas sesuai dengan lambang Satuan Korem 045/Garuda Jaya.

Melalui peringatan hari ulang tahun ini, kita juga dapat mengevaluasi diri untuk mengukur sejauh mana tugas-tugas yang telah kita laksanakan maupun kendala apa yang kita hadapi selama kurun waktu 1 tahun, serta sebagai bahan introspeksi dan masukan guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Oleh karena itu, momentum peringatan hari ulang tahun ini, sarat dengan makna dalam upaya pengembangan dan pembangunan satuan dan bukan hanya bersifat rutinitas belaka,” Ujar Danrem.

Pelaksanaan tugas Korem 045/Gaya selama ini telah berjalan dengan baik tercermin dari kondisi di wilayah provinsi bangka belitung ini cukup kondusif. Hal ini menunjukkan kinerja yang cukup baik walaupun diantara rekan-rekan prajurit masih ada yang melakukan pelanggaran. Beberapa tugas yang baru saja kita laksanakan membantu tugas pengamanan VVIP berkaitan dengan kehadiran Wakil Presiden.

Semua tugas tersebut dapat kita laksanakan tentunya dilandasi profesionalisme dan dedikasi yang tinggi, sehingga berjalan dengan sukses dan aman. Keberhasilan tugas-tugas tersebut dapat kita jadikan sebagai pemicu semangat untuk bekerja lebih baik.

“Saya berharap, kepada seluruh warga Korem 045/Garuda Jaya agar senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan tingkatkan terus kerja sama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta jalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah Daerah, Polri dan segenap komponen bangsa lainnya. Mari kita bangun dan perkuat tali silaturahmi mengingat tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” Tegas Danrem.

“Tidak ada keberhasilan tanpa adanya ri’dho dari tuhan yang maha kuasa. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepadanya, sesuai dengan agama kita masing-masing. Jadikan profesi kita prajurit sebagai ladang ibadah untuk selalu berbuat yang terbaik kepada bangsa dan negara,” Ungkap Danrem.

Sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Korem 045/Gaya yaitu pembersihan pasar Induk Pangkalpinang, pertandingan Volly Ball, Donor darah, ziarah rombongan, Bhakti sosial dan gowes sepeda bersama Forkopimda, Tutup Danrem.

Hadir dalam syukuran tersebut Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Kasrem, Para Dandim Jajaran Korem 045/Gaya, Danyonif 147/KGJ, Dan/Kasatbalakrem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS jajaran Korem 045/Gaya.

 

 

 

 

( Penrem 045/Garuda Jaya )