September 9, 2024

Pemdes Mampir Kec Cileungsi Alokasikan DD 2024 Sasar Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa, Jadi Faktor Utama Bagi Warga

MAMPIR – CILEUNGSI – KABUPATEN BOGOR, MB1 II Pembangunan infrastruktur jalan desa yang baik dan bagus sangat berpotensi meningkatkan sebagai penunjang perekonomian warga desa, kali ini pemerintah Desa Mampir Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor mengalokasikan Dana Desa 2024 dengan sasaran dalam peningkatan pembangunan jalan desa, Pada Pada Selasa, (09/07/24).

Salah satu realisasi pembangunan betonisasi jalan desa yang telah selesai dikerjakan, yaitu di lokasi Kampung Cempaka RT. 013 RW. 007. Terlihat Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) desa Mampir terus memantau jalannya pekerjaan guna menargetkan hasil yang maksimal.

Dikatakan di lokasi oleh Kasie Kesra desa Mampir, Diki Wahyudi, bahwa alokasi anggaran DD di tahun 2024, pihaknya (pemdes mampir) tetap berfokus membangun jalan yang rusak dengan pembetonan.

“Jalan yang dibangun kali ini dengan spesifikasi panjang 227 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan betonisasi 0,10 meter, dengan hasil yang kita harapkan,” ujar Diki Wahyudi kepada MB1.

Terpisah, Sekretaris Desa Mampir, Rikky mengatakan pihak pemerintah desa Mampir tetap berfokus membangun infrastruktur desa, karna menurut Sekdes, warga desa mampir sangat membutuhkan akses infrastruktur yang bagus dan memadai, pasalnya dapat menunjang dan berdampak positif bagi perekonomian.

“Target kita ialah akses jalan yang layak untuk warga, karna itu pembangunan infrastruktur menjadi sasaran utama yang harus di benahi sebab bagaimana pun juga itu jadi kebutuhan warga kita,” Terangnya Sekdes Rikky.

Sekdes Mampir berharap agar warga desa dapat selalu menjaga kondisi jalan setelah di bangun agar tidak cepat rusak, dan kedepan bisa bertahan dalam jangka waktu lama digunakan.

“Ini tanggungjawab kita semua menjaga akses jalan desa kita ini, karna menjadi faktor utama yang sangat penting untuk memudahkan mobilisasi kita semua, otomatis perekonomian warga desa mampir dapat meningkat,” pungkas Rikky Sekdes Mampir kepada MB1, Rabu, (10/07/24) diruangan nya.

 

 

 

(Red MB1)