Agustus 3, 2024

Wakapolda Pimpin Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Kep. Babel

BANGKA BELITUNG, MB1 II Hari ini 216 siswa Bintara Polri resmi dilantik menjadi seorang anggota polri yang siap menjalankan tugas kedinasan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2024, bertempat di SPN Polda Kep.Babel, Kamis (11/07/2024).

Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dalam hal ini memimpin langsung jalannya Upacara pelantikan yang dihadiri juga oleh pejabat utama, Forkompinda, Bhayangkari Daerah Kep. Babel serta tamu undangan yang hadir lainnya.

Upacara pelantikan ini juga disaksikan oleh para orang tua siswa yang hadir melihat anak-anak mereka dilantik menjadi seorang abdi negara dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Besar harapan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian.

Wakapolda dalam kesempatan ini menyampaikan kepada 216 siswa yang telah dilantik ini bahwa Keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan yang maha esa yang harus senantiasa saudara syukuri, serta jawaban dari doa yang tulus para orang tua dan keluarga.

“Tema pendidikan polri saat ini adalah ”PENDIDIKAN DAN PELATIHAN YANG MELAYANI UNTUK

POLRI PRESISI”. Diangkatnya tema tersebut dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal mulai pendidikan pembentukan dan pelatihan,” ungkap Wakapolda.

Pelantikan ini merupakan langkah awal serta perjalanan panjang tugas dan karier sebagai anggota polri.

 

 

 

 

(ANDI.M)