Agustus 3, 2024

Polsek Jonggol Bersama Instansi Giat Jumat Bersih, Peduli Lingkungan di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol

JONGGOL – BOGOR, MB1 II Polsek Jonggol Lakukan Giat Peduli Jumat Bersih yang diadakan di sepanjang Jalan Raya Cileungsi – Jonggol, tepatnya di depan PT. Balina Agung Perkasa, Kp. Cibucil, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Pada Jumat, (12/07/24) dimulai pukul 07.10 Wib sampai berakhir pukul 09/07/24).

Kapolsek Jonggol Kompol Wagiman, SH memimpin langsung kegiatan ini yang juga melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekcam Jonggol, Gogo Baharuddin S. Sos., Danramil Jonggol yang diwakili oleh Pelda Yusmono, Kades Sukamanah, Hadi Sutardi, dan jajaran dari personil Polsek, Koramil, dan Pol PP Kecamatan Jonggol, ASN dan aparatur desa se-Kecamatan Jonggol beserta petugas dan unit DLH Wilayah Kecamatan Jonggol, Linmas desa se-Kecamatan Jonggol, Pokdar Kamtibmas Kecamatan Jonggol, ketua dan anggota Ormas (PP, BBPKB, GIBAS, LMP, PBB, dan RAPI) Kecamatan Jonggol, pengurus RT dan warga masyarakat Kecamatan Jonggol, serta Pramuka Kecamatan Jonggol.

Sebanyak 100 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di lokasi, Mereka membersihkan sampah liar yang menumpuk di pinggir jalan yang kemudian diangkut menggunakan 3 unit truk sampah dari DLH Wilayah Jonggol.

Sebagai langkah preventif, di lokasi tersebut juga dipasang plang himbauan “Dilarang Membuang Sampah.”

KaPolsek Jonggol menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Muspika dan unsur terkait Kecamatan Jonggol dalam menanggulangi masalah sampah liar serta menjaga kebersihan lingkungan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Kapolsek Jonggol, Wagiman S.H kepada awak media.

Selama berlangsungnya kegiatan, Sambung Kapolsek, bahwa situasi dilaporkan aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat pun memberikan apresiasi atas inisiatif dan kerja sama yang ditunjukkan oleh berbagai pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan Jumat Bersih ini menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Kecamatan Jonggol,” pungkasnya Kapolsek.

 

 

 

(Red MB1)