September 21, 2024

Polres Basel dan Polda Kep. Babel Buru Pelaku Perampokan Toko Mas Desa Payung

BANGKA SELATAN, MB1 II Aksi nekat dua pelaku perampokan sebuah toko mas payung yang bertempat di desa Payung Kabupaten Bangka Selatan kini masih diburu oleh Sat Reskrim Polres Basel dan juga Polda Kep. Babel.

Aksi pelaku ini dibilang benar-benar nekat, dengan mengendara sepeda motor menggunakan senjata api yang terletak di samping bank BRI Payung, Minggu (14/07/2024).

Peristiwa itu terjadi pada siang hari, Sabtu (13/07/2024) pukul 12.15 Wib. Diketahui dari video rekaman CCTV toko tersebut, kejadian berawal dari ada sebuah motor jenis matic yang berboncengan.

Lalu salah satu penumpang tiba-tiba turun dan langsung memecahkan kaca etalase emas tersebut diduga menggunakan palu.

Terlihat salah satu pelaku tersebut menggunakan jaket berwarna hitam, helm full face, dan diduga membawa senjata api yang digunakan untuk mengancam pemilik toko emas tersebut saat sedang duduk didalam toko yang dalam keadaan sepi pembeli.

Setelah melakukan aksinya mengambil emas didalam toko tersebut, salah satu pelaku melarikan diri dengan menaiki motor matic yang saat itu memang standbay dipinggir jalan oleh rekan pelaku.

Kapolsek Payung Iptu Marto Sudomo saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kejadian perampokan tersebut berlangsung begitu cepat, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan polres Basel, Polres Bangka Tengah serta Polda Babel untuk dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kita sudah berkoordinasi dengan polres jajaran maupun polres lainnya, sedang kita lakukan pengejaran, nanti akan kita sampaikan informasi selanjutnya serta laporan resminya.

 

 

 

(TIM MB1)