September 21, 2024

Jum’at Curhat Wakapolda Bersama Para Tokoh di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, MB1 II Wakapolda Kep. Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Sugeng Suprijanto, S.H., bersama Pejabat Utama dan Kapolresta Pangkalpinang gelar Jum’at Curhat bersama para tokoh di Kota Pangkalpinang, Jum’at (19/07/2024).

Terpantau Wakapolda Kep. Babel hadir bersama beberapa pejabat utama yakni Direktur Reserse Kriminal Umum, Direktur Lalu Lintas, Direktur Pembinaan Masyarakat, Wakil Direktur Reserse Narkoba dan Kapolresta Pangkalpinang Menggelar program Jum’at Curhat di Hotel Centrum Pangkalpinang.

Selain Wakapolda, Pejabat Utama Polda dan Kapolresta, kegiatan tersebut dihadiri oleh FKUB kota Pangkalpinang, MUI Kota Pangkalpinang, Pengurus cabang NU Kota Pangkalpinang, Pimpinan daerah Muhammadiyah kota Pangkalpinang, Pokdarkamtibmas, Pengurus PP Polri cabang Pangkalpinang, Pengurus KBP3 Kota Pangkalpinang, Senkom Mitra Polri kota Pangkalpinang, Ketua FKPM kota Pangkalpinang, Ketua TKBM kota Pangkalpinang, Bapak Daniel, Ustadz Nazirin, Ustadz Saikhu, Paguyuban Belitung, Ketua Pemuda Pancasila kota Pangkalpinang, Tokoh masyarakat Pangkalbalam, Lurah Batin Tikal, Tokoh masyarakat desa Tanjung Gunung, Tokoh masyarakat Batu Berlubang, BUJP dan penggiat The Tanggokkers.

Mengawali kegiatan, Wakapolda Kep. Babel mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tokoh dan hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan Jum’at Curhat merupakan program kapolri yang bertujuan mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi kamtibmas.

Polres maupun Polsek yang melaksanakan program Jum’at Curhat baik di kecamatan maupun desa diharapkan dapat menerima aspirasi, masukan atau keluhan serta permasalahan masyarakat.

Harapannya permasalahan yang ada di desa atau di masyarakat bisa disampaikan kepada kepolisian sehingga sedikit demi sedikit bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya.

Dalam hal ini masyarakat pun dipersilahkan untuk menyampaikan permasalahan, baik yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polresta Pangkalpinang agar semakin baik dalam menjalankan tugas memberikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat.

Sebelum akhir acara, Wakapolda Kep. Babel juga mengajak kepada seluruh orangtua untuk memberikan pengawasan kepada putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang menyalahi aturan untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti ikut dalam trek-trekan maupun balap liar dan pencegahan peredaran Narkoba.

 

 

 

 

(ANDI.M)