September 21, 2024

Polda Kep. Babel Serahkan 123 Casis Bintara Polri ke SPN Lubuk Bunter

BANGKA BELITUNG, MB1 II Menciptakan serta membentuk untuk menjadi anggota polri yang memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat hari ini 123 Casis Bintara Polri diserahkan kepada SPN Polda Kep. Babel untuk mengikuti pendidikan polri, Jum’at (19/07/2024).

Karo SDM Polda Kep. Babel Kombespol Jimmy Kurniawan dalam kegiatan Upacara Serah Terima 123 Casis dari Biro SDM Polda Kep. Babel Ke SPN Polda Kep. Babel ini adalah merupakan wujud dari bagian kegiatan tahapan penerimaan Casis polri.

Karo SDM berharap kepada 123 Casis Bintara Polri apa yang sudah dicapai pada saat ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan disia-siakan.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyerap ilmu pengetahuan di Kepolisian, patuhi aturan yang ada di SPN serta jaga kesehatan dan dapat kembali lagi ke Polda Kep. Babel dalam keadaan siap menjadi abdi negara yang baik,” ujar Karo SDM.

Kepada orang tua dari Casis Bintara Polri ini agar turut berdoa serta jangan mengkhawatirkan kondisi anak-anak selama menjalani lima bulan pendidikan, percayakan semuanya kepada para pengasuh, pengajar Casis polri selama menjalani pendidikan di SPN Lubuk Bunter.

Pada kesempatan ini juga Ka SPN Polda Kep. Babel Kombespol Norul Hidayat menyampaikan pesan bahwa kepada para Casis 123 orang ini diharapkan dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya.

“123 Casis Bintara Polri yang mengikuti pendidikan diharapkan nantinya dapat kembali ke Polda Kep. Babel 123 orang juga,” harap Kombespol Norul Hidayat.

Disampaikan bahwa hari ini para Casis polri dipertemukan dengan calon guru, calon orang tua serta calon rekan seprofesi sebagai anggota polri.

“Apa yang disampaikan oleh Karo SDM tadi kiranya dapat dipedomani sebagai bahan renungan bagi Casis semua,” tambah Ka SPN.

Kepada orang tua Casis nantinya akan diadakan pertemuan seusai shalat Jum’at untuk menyamakan persepsi dalam proses pendidikan di SPN Lubuk Bunter Polda Kep. Babel.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan dengan pemeriksaan terhadap Casis Bintara Polri dan juga penandatanganan serah terima Casis Bintara Polri dari SDM Polda Kep. Babel kepada SPN Polda Kep. Babel.

 

 

 

(ANDI.M)