September 9, 2024

Pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class SMK Negeri 6 Bitung Dipacu Agar Selesai Tepat waktu

KOTA BITUNG – SULUT, MB1 II Sebagai bentuk dukungan pemerintah melalui kementerian pendidikan, kebudayaan, Riset Dan Teknologi, terhadap peningkatan mutu dan proses pembelajaran yang diadakan oleh sekolah sehingga mengalokasikan APBN tahun 2024 untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class yang dikerjakan secara swakelola.

Terpantau oleh Awak media online Bhayangkara satu, Pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class SMK Negeri 6 Bitung terus Dipacu Agar Selesai Tepat waktu.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 6 Bitung, Aripin P Abas SPd saat ditemui awak media ini memaparkan,  untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class ini progres pekerjaan terus dipacu namun kwalitas pekerjaan yang di utamakan.

Sebab, sambung Kepsek, pengawasan sangat ketat kemudian pembangunan ini harus di laksanakan memenuhi kriteria teknis sesuai dengan dokumen perencanaan .” Ujar kepsek, Rabu (24/7/2024).

Kendati demikian kepsek yang familiar dengan inzan pers menyebutkan “saya senang dengan pemberitaan media yang mengkritisi pelaksanaan pekerjaan, sebab soroton pers menjadi masukan bagi kami untuk merealisasikan pekerjaan dengan baik. Untuk itu insan pers dan LSM sebagai sahabat dalam komunikasi. Sebab suksesnya pembangunan ruang praktik Siswa Smar class SMK Negeri 6 Bitung merupakan tanggung jawab bersama .” ucap kepsek dengan semangat.

Terkait Pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class SMK Negeri 6 Bitung, David Siar wakil ketua Nusantara Corruption watch dan perlindungan hak asasi serta Lingkungan Hidup ( NCW & Perhamlih) memaparkan sebagai lembaga sosial control sesuai pengamatan, pantauan dan investigasi di lapangan nyata dan jelas pelaksanaan pekerjaan pembangunan ruang Pratik Siswa SmarClass SMK Negeri 6 Bitung sesuai dengan mutu spesifikasi dan standar mutu kontruksi kemudian jenis pekerjaan di laksanakan sesuai volume yang terlampir dalam gambar pekerjaan.

Disisi lain pembangunan ruang Pratik Siswa SmarClass SMK Negeri 6 Bitung sumber dana APBN 2024 dan pelaksana swakelola bahkan. Pekerjaan tersebut Dipacu tapi juga pihak sekolah sangat mengedepankan keterbukaan informasi publik.

“Sebab papan informasi terpasang di lokasi pekerjaan Kemudian terpantau para pekerja menggunakan Alat pelindung diri ( APD) merupakan kelengkapan yang wajib di gunakan saat bekerja, demikian pula kepsek sebagai penanggung jawab pekerjaan pembangunan Ruang Praktik Siswa Smar class. Membangun komunikasi dengan inzan pers dan LSM . Agar Realisasi pekerjaan swakelola benar-benar sesuai spesifikasi teknis yang diisyaratkan dalam pekerjaan.” Ungkap David Siar, Rabu ( 24/7/2024).

 

 

 

( Johanis)