September 9, 2024

Kodim 0432/Basel Tingkatkan Gizi Anak Melalui Dapur Masuk Sekolah

TOBOALI – BANGKA SELATAN, MB1 II Kodim 0432/Bangka Selatan kembali melaksanakan program “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 20 Toboali, Jalan Rindik, Desa Rindik, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (26/07/2024).

Program unggulan dari Kodam II/Swj ini dicanangkan oleh Pangdam II/Swj, dilanjutkan oleh Korem, dan diteruskan oleh Kodim 0432/Basel dengan tujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan menekan angka stunting di kalangan siswa sekolah dasar.

Dalam kegiatan dapur masuk sekolah ini memberikan makanan sehat yang mencakup “4 Sehat 5 Sempurna” (nasi, sayur sop,telur, tahu, tempe, pisang, serta susu) untuk menunjang gizi dari siswa/i dan disamping itu juga Pemda Basel, melalui Ibu Wabup Basel memberikan tambahan berupa tas sekolah dan alat tulis gratis yang di bagikan kepada siswa-siswi.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T., menyatakan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian dari Kodam II Sriwijaya untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak, serta untuk mengurangi angka stunting. Dia berharap kegiatan ini memberikan dampak positif tidak hanya dari segi gizi, tetapi juga memotivasi anak-anak untuk lebih bersemangat belajar dengan kehadiran TNI AD di sekolah mereka.

Kepala Sekolah SDN 20 Toboali, Ibu Feriyana Gunungsih, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Pangdam II/Swj, khususnya kepada Kodim 0432/Basel, karena telah memilih sekolah mereka untuk program ini. Dia merasakan manfaat yang signifikan dalam menambah asupan gizi bagi murid-muridnya. Kehadiran TNI di sekolah juga meningkatkan semangat belajar siswa-siswi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi SE, MM, Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Setda Basel Harris Setiawan ST. MM, Jaksa Fungsional Kejari M. Aulia Ibrahim, SH, Kaban Kersbangpol Evi Satra, Korwil Binda Edi Priyono, Danoosmat TNI AL Toboali Peltu Paul S, Danramil 432-01/Toboali Kapten Arm Roni Mayudira, Kapolsek Toboali Iptu Sua, Kades Rindik Andi, Ketua Persit KCK Cab LVI Dim 0432/Basel Ny. Eka Sebmy Setiawan, ibu-ibu Persit KCK Cab LVI Kodim 0432/Basel, Kepala Sekolah SDN 20 Toboali Ibu Feriyana Gunungsih, S.Pd., SD, para guru SDN 20 Toboali, serta personel Makodim 0432/Basel.

 

 

 

(Sumber : Pendim 0432/Bangka Selatan)