September 9, 2024

JUN S TILAAR : REPLYCHA” SIAP MEMENANGKAN, PASANGAN , Elly -MIKA PADA KONSTELASI, PILGUB SULUT 2024

MANADO – SULUT, MB1 II Derasnya dukunganc masyarakat untuk pasangan Elly Lasut-Michaela Mika Paruntu pada konstelasi Pilgub Sulut 2024, ditandai kemunculan organisasi sayap relawan yang all out untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Golkar ini.

Terbaru dengan kemunculan REPLYCHA (Relawan Pro Elly-Michaela). REPLYCHA dibentuk atas keinginan kuat elemen masyarakat untuk menghadirkan pemimpin yang tepat dalam memajukan Sulawesi Utara ke depan.

Ketua Umum REPLYCHA Jun S Tilaar mengatakan, REPLYCHA akan merekrut relawan di kabupaten dan kota di Sulut.

“REPLYCHA nantinya bukan saja sebagai organisasi mengawal kemenangan Elly Lasut dan Mika. Namun, program-program yang telah ada yang akan dijalankan Elly Lasut dan Hillary Lasut serta Christiany Paruntu akan berlaku bagi para relawan dan keluarganya. Termasuk bantuan beasiswa pendidikan,” ujar Tilaar.

Menurut Tilaar, REPLYCHA menjadi garda terdepan sebagai wadah komunikasi masyarakat Sulut terkait harapan akan adanya pemimpin baru di Sulut.

“Bahkan, apa yang menjadi keluhan masyrakat selama ini apakah tentang penanganan hukum, ketidakadilan, akan diteruskan kepada Elly Lasut-Mika untuk dijadikan prioritas penanganan ketika terpilih nanti sebagai pemimpin di Sulut. Begitupun dengan komitmen Hillary dan Christiany Paruntu yang telah terpilih menjadi anggota DPR. Keduanya siap membackup pasangan Elly-Mika untuk mewujudkan peningkatan pembangunan di Sulut, penegakan hukum dan penanganan ketidakadilan,” ungkap dia.

“Sesuai kata REPLYCHA atau duplikat, pasangan Elly-Mika akan menjadi duplikasi Prabowo-Gibran dalam menjalankan pemerintahan di Sulut. Sistem koordinasi maupun koordinasi pembangunan di Sulut akan searah karena Elly-Mika dibackup dua partai besar yang punya andil memenangkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih,” tutur Jun S Tilaar. Senin (29/7/2024).

Dia pun mengajak masyarakat Sulut untuk bergabung terutama yang menginginkan kemajuan disegala bidang. Bagi dia, duet Elly Lasut dan Mika merupakan calon pemimpin Sulut yang layak diberi kesempatan untuk memimpin daerah Nyiur Melambai.

“Kami akan membuka pendaftaran relawan di Sulut untuk sama-sama berjuang demi kemenangan Elly-Mika. REPLYCHA juga merupakan organisasi relawan yang telah direstui Elly Lasut dan Christiany Paruntu sebagai dua ketua umum partai,” tutup Tilaar.

 

 

 

 

( Oldy Sumilat)