September 21, 2024

Sah,!! Oskar-Argo Terima SK Demokrat untuk Pilkada Boltim 2024

BOLMONG RAYA, MB1 II Oskar Manoppo, SE, MM dan Argo V Sumaiku, secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Partai Demokrat sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024. Penyerahan SK dilakukan di Sekretariat DPP Partai Demokrat, Pada Kamis 8 Agustus 2024.

Acara penyerahan SK tersebut langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di dampingi Sekjen Partai Teuku Riefky Harsya kepada pasangan calon yang di dampingi langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Harley Mangindaan dengan dihadiri Pengurus DPP, DPD dan DPC yang ada. Dengan diterimanya SK ini, Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku semakin mantap melangkah menuju kontestasi politik di Bololaang Mongondow Timur. Bahkan keduanya menjadi pasangan pertama yang telah mengantongi tiket untuk Pilkada Boltim 2024.

Oskar Manoppo dikenal sebagai sosok berpengalaman dalam pemerintahan, saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Boltim. Adapun Argo Sumaiku yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Boltim merupakan politisi yang telah tiga periode duduk di kursi DPRD. Perpaduan figur berlatar birokrat dan politisi ini dinilai memiliki kemampuan dan dedikasi tinggi dalam membangun daerah. Keduanya bertekad membawa perubahan positif bagi Kabupaten Boltim melalui visi dan misi yang pro-rakyat.

Usai menerima SK Partai Demokrat, Oskar Manoppo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pengurus partai berlambang bintang mercy tersebut. Ia juga menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Kami siap mengemban tanggung jawab ini dan berjuang untuk kemajuan Kabupaten Bolltim,” ujar Oskar di Jakarta.

Sementara itu Argo Sumaiku berujar, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ketum Partai Demokrat yang telah mempercayai saya dan Pak Oskar lewat kendaraan Partai Demokrat, sebagai kader partai saya akan berusaha dan berjuang memenangkan hati rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Boltim,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat Boltim merespon positif pengusungan Partai Demokrat kepada pasangan Oskar-Argo.

“Ini adalah keputusan yang tepat yang diambil oleh DPP Partai Demokrat. Sebab pasangan Oskar-Argo adalah kader murni partai yang potensial dan sangat diharapkan masyarakat untuk memimpin daerah kita,” sebut dua warga Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan, Mudasir Mamonto dan Toan Mokodompit senada.

Salah satu tokoh masyarakat Kotabunan, Kader Mamonto, juga menilai Oskar-Argo sebagai pasangan paripurna yang secara geografis mewakili dua wilayah yakni pesisir (Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan) dan pegunungan (Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat).

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Partai Demokrat karena telah mewujudkan harapan kami agar pasangan Oskar-Argo dapat berkompetisi di Pilkada Boltim 2024. Kami siap memenangkan pasangan ini,” kata Kader, Sabtu (10/8/2024).

Sudirman Paputungan, warga Kecamatan Tutuyan juga menuturkan, Partai Demokrat telah menunjukkan komitmennya untuk memberikan kesempatan bagi kader-kader terbaik berkontestasi di ajang pemilihan kepala daerah. Baginya, pasangan Oskar-Argo merupakan wujud harapan rakyat yang diyakini dapat membawa perubahan dan perbaikan bagi daerah Boltim.

“Klaim pihak lawan untuk menghadapi kotak kosong di Pilkada Boltim telah sirna. Saat ini kami fokus untuk memenangkan calon yang diusung Partai Demokrat, baik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (Elly E Lasut-Mikha E Paruntu) serta calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim (Oskar-Argo) ,” sebutnya.

Pilkada Boltim sendiri diprediksi akan berlangsung kompetitif, dengan berbagai pasangan calon yang memiliki kekuatan masing-masing. Namun, dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, pasangan Oscar Manoppo dan Argo Sumaiku, optimis mampu meraih kemenangan dan membawa perubahan bagi masyarakat Bol-Tim.

Penyerahan SK dari Partai Demokrat ini menandai langkah penting dalam perjalanan politik Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku menjelang tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan berlangsung tanggal 27-29 Agustus 2024.” Tandasnya.

 

 

 

 

(Oldy Sumilat, SE)