September 21, 2024

Pemdes Klapanunggal Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan, Penunjang Percepatan Ekonomi Warga Desa

KLAPANUNGGAL – BOGOR, MB1 II Anggaran bantuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor, atau yang lebih dikenal Samisade ‘satu miliar satu desa’ yang diberikan ke pemerintah desa (pemdes) Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan desa.

Kali ini pembangunan jalan desa menyasar di lokasi kampung Cibugis RT 002/RW 005, berupa pengaspalan jalan dengan panjang 1030 meter, dengan lebar jalan 3 meter dan ketebalan pengaspalan 0,03 meter, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. RP. 563.083.000,+ pajak, dan dikerjakan oleh pelaksana tim kegiatan dan masyarakat desa Klapanunggal.

Kepala Desa Klapanunggal, Ade Endang Sarifudin, terkait alokasi Samisade tahap 1 mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur jala desa terus digencarkan, pasalnya, dengan infrastruktur jalan desa yang bagus dapat menunjang aktivitas perekonomian warganya.

“Pemdes Klapanunggal terus upayakan dan mendorong supaya infrastruktur yang ada di desa Klapanunggal semua kita perbaiki dan bangun. InsyaAllah untuk memperlancar aktivitas warga desa dan lainnya,” pungkas Kades, pada Rabu, (13/08/2024).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah membantu percepatan pembangunan infrastruktur lewat program Samisade yang sangat berdampak positif bagi masyarakat pedesaan.

Pada kegiatan Pengaspalan jalan dikampung Cibugis, diawasi oleh TPK, LPM, Kadus, ketua RT dan RW bersama warga lingkungan sekitar.

 

 

 

 

(Martin)