September 21, 2024

Polda Babel Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Secara Virtual

BANGKA BELITUNG, MB1 II Seusai menyelenggarakan upacara kemerdekaan RI di halaman polda bangka belitung. Polda babel mengikuti upacara kemerdekaan republik indonesia yang ke 79 secara virtual bersama dengan Presiden repubik indonesia Ir. H. Joko Widodo, di rupattama polda babel, Sabtu (17/08/2024).

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini mengusung tema besar dengan slogan Nusantara Baru Indonesia Maju. Maksud tema ini adalah karena tahun 2024 menjadi sebuah momen pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia

Upacara kemerdekaan republik indonesia yang ke 79 secara virtual diikiti oleh wakapolda babel Brigjen Pol Drs. Sugeng Suprijanto, S.H. dan pejabat utama polda babe.

Sedangkan upacara 17 Agustus tingkat nasional dilaksanakan di dua lokasi. Yakni di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan di Istana Merdeka, Jakarta.

Pelaksanaan upacara 17 Agustus ini telah diatur melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Pedoman Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

 

 

 

 

(TIM MB1)