September 21, 2024

Sambut HUT RI Ke-79 Personel Polda Babel Laksanakan Upacara Bendera

BANGKA BELITUNG, MB1 II Wakapolda Babel Brigjen Pol Drs. Sugeng Suprijanto, S.H pagi ini menjadi inspektur upacara memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 79 di halaman polda Babel, Sabtu (17/08/2024).

Sedangkan upacara 17 Agustus tingkat nasional nantinya akan dilaksanakan di dua lokasi. Yakni di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan di Istana Merdeka, Jakarta.

Pelaksanaan upacara 17 Agustus ini telah diatur melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Pedoman Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini mengusung tema besar dengan slogan Nusantara Baru Indonesia Maju. Maksud tema ini adalah karena tahun 2024 menjadi sebuah momen pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh PJU Polda Kep. Babel, Pamen dan Pama Polda Kep. Babel, serta personel dan ASN Polda Kep. Babel.

Selain dilaksanakan di polda upacara juga di laksanakan di halaman kantor gubernur provinsi Babel serta di laksanakan juga secara serempak di kota dan kabupaten yang ada di wilayah Babel.

 

 

 

 

(TIM MB1)