September 21, 2024

Pembangunan Jembatan di Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Sudah Mencapai Finishing

CIJULANG – JAMPANG TENGAH, MB1 II Pembangunan jembatan Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Cibitung, RT 042 RW 012, Bersumber Dana Desa Non Earmarked tahun 2024 Dengan anggaran Rp 102.770.000. volume panjang 12 meter dan Lebar 1.2 meter, kini pekerjaannya sudah masuki finishing, tinggal melakukan pengecatan untuk selesainya pembangunan jembatan. Senin, (19/8/2024)

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, salah satu warga masyarakat yang tidak menyebutkan namanya mengatakan kepada awak media MB1 bahwa dirinya merasa senang, karena jembatan tersebut sangat menunjang akses ekonomi, sekolah, kesehatan dan lainnya bagi masyarakat.

“Dengan adanya jembatan ini memudahkan akses seluruh warga,” Ujarnya

Di hari yang sama, Sekdes Desa Cijulang, Indra R, sewaktu disambangi wartawan MB1 dirinya mengatakan bahwa dengan selesainya pembangunan jembatan itu semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat.

Sekdes Indra R, menambahkan pihaknya selaku sekretaris Desa bukan hanya punya Tugas dan Fungsi Sekretaris Desa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik (good governance), akan tetapi, sambung Sekdes, mempunyai tanggung jawab untuk membantu Kepala Desa di bidang administrasi dan memberikan pelayanan teknis administrasi kepada seluruh perangkat Pemerintah Desa dan masyarakat,” pungkasnya.

“Dan kami juga selaku pemerintah Desa ingin memaksimalkan pembangunan di wilayah per RT yang terpencil,” ucapnya

 

 

 

(Nuryana Kabiro kab Sukabumi)