September 20, 2024

Kapolda Launching Tim Bola Voli Putra-Putri Polda Sulut dalam Ajang Kapolri Cup 2024

KOTA MANADO – SULUT, MB1 II Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan selaku Ketua PBVSI Sulut melaunching kontingen bola voli Polda Sulut dalam rangka mengikuti turnamen bola voli Kapolri Cup 2024.

Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Agung Anggoro selaku Komandan Tim dalam laporannya mengatakan, ada 2 tim asal Polda Sulut yang akan bertanding dalam Kapolri Cup ini, yaitu Tim Putra dan Tim Putri.

“Jumlah atlet yang bertanding sebanyak 28 orang, terdiri dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri, didampingi manajer dan official,” kata Dansat.

Tim Voli Polda Sulut sendiri bergabung dalam zona 6 bersama Polda Gorontalo, Polda Sulteng dan Polda Sultra, yang akan bertanding di Gedung Koni, Manado mulai 22-24 Agustus 2024. Dan yang keluar sebagai pemenang akan bertanding ke Jakarta.

Sementara itu, Kapolda Sulut berharap Tim Voli Polda Sulut bisa mendapatkan prestasi terbaik dalam ajang Kapolri Cup tahun 2024.

“Polri tentunya terus berpartisipasi dalam memajukan olahraga di Indonesia, bukan hanya bola voli tapi banyak lagi olahraga lainnya seperti bulutangkis, balap sepeda, menembak, judo, panjat tebing dan lainnya. Pesan saya, tunjukkan prestasi yang semaksimal mungkin, kita harapkan yang terbaik. Jaga sportifitas sebagai tuan rumah yang baik. Optimis kita harus bisa menang dan akan ke Jakarta, tunjukkan bahwa kita mampu mengharumkan nama Sulut di kancah nasional,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Ia juga berharap para atlet asal Sulut yang berprestasi, bisa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sehingga bisa membela dan mengharumkan nama Sulawesi Utara, dan justru bukan membela daerah lain.

Launching ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda, Pengurus PBVSI Sulut, para atlet, manajer dan official dan wartawan.

 

 

 

(Johanis)