September 21, 2024

Hj Dewi Handajani gandeng Ammar Sirajudin tokoh pribumi Tanggamus

KABUPATEN TANGGAMUS, MB1 II Dewi Handajani gandeng Ammar Sirajuddin sebagai calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh PDI Perjuangan pada Kamis, 22 Agustus 2024, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Ammar Sirajuddin, seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Daerah Provinsi (RSDP) Serang, Banten, memiliki keterkaitan mendalam dengan Tanggamus meski berdomisili di luar daerah. Kakeknya berasal dari Kecamatan Kotaagung Barat, yang memperkuat ikatannya dengan Tanggamus. Ammar menempuh pendidikan di SMAN 2 Bandar Lampung dan meraih gelar dokter dari Universitas Sriwijaya Palembang.

Dengan latar belakang profesionalnya dan keterhubungan emosional dengan Tanggamus, Ammar diharapkan mampu membawa perspektif baru dalam kepemimpinan daerah, terutama dalam sektor kesehatan.

Sebelumnya, spekulasi beredar bahwa Dewi Handajani akan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Nasdem Tanggamus, Kurnain. Bahkan, Partai Nasdem telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Dewi Handajani dan Kurnain. Namun, keputusan PDI Perjuangan menegaskan bahwa Kurnain tidak lagi menjadi calon wakil bupati.

Roni Pengurus PDI Perjuangan Tanggamus menyambut positif keputusan tersebut. “Pasangan Dewi Handajani dan Ammar Sirajuddin membawa kombinasi ideal antara pengalaman pemerintahan dan keahlian profesional. Ammar memiliki latar belakang medis yang akan sangat mendukung program kesehatan di Tanggamus,” katanya.

“Kami percaya bahwa duet ini akan membawa perubahan signifikan dan inovasi untuk Tanggamus. Ammar Sirajuddin tidak hanya memiliki keterhubungan emosional dengan daerah ini tetapi juga memiliki keahlian yang sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Dengan pengumuman ini, PDI Perjuangan berharap dapat menggalang dukungan luas dari masyarakat Tanggamus untuk memenangkan Pilkada 2024 dan melanjutkan pembangunan daerah.

 

 

 

(Red MB1)