September 21, 2024

Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Polres Bangka

SUNGAILIAT, MB1 II Polres Bangka terima kunjungan dari Itwasum Polri, kunjungan tersebut dalam rangka Audit Kinerja Tahap II TA. 2024 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian, bertempat di aula Tribrata Polres Bangka. Rabu (21/8/2024).

Selain Polres Bangka Tim Audit Kinerja Itwasum Polri juga lakukan pemeriksaan terhadap Polresta Pangkalpinang, Polres Bangka Tengah, Polres Bangka Selatan dan Polres Bangka Barat.

Tim audit Itwasum Polri diterima langsung oleh Kapolres Bangka, didampingi oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kapolres Bangka Tengah, Kapolres Bangka Selatan dan Kapolres Bangka Barat.

Kegiatan Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II tahun anggaran 2024 aspek pelaksanaan dan pengendalian dipimpin oleh Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H selaku Pengawas Tim dan Kombes Pol Drs. Amiludin Roemtat, S.I.K., selaku Ketua Tim merangkap sebagai Pemeriksa Bid Opsnal.

Dikesempatan lain Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi Humas AKP Era Anggraini mengatakan kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara intensif yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran serta terwujudnya tata laksana yang baik dan benar.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa kinerja sesuai dengan standar dan prosedur yang telah ditetapkan. Segala masukan dan rekomendasi untuk perbaikan ke depan tentu ditindak lanjuti,” ujar AKP Era Anggraini.

Selanjutnya Tim audit melakukan berbagai pemeriksaan dan evaluasi terhadap beberapa aspek operasional dan administratif. Pemeriksaan meliputi bidang operasional, keuangan, logistik, serta sumber daya manusia, serta memberikan rekomendasi perbaikan yang diperlukan.

 

 

(Red MB1)