September 21, 2024

Kunjungan Kerja Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu Bersama Jajaran ke Kantor Walikota Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – SULUT, MB1 II Berdasarkan penelusuran wartawan media Bhayangkara satu.com pekan lalu, Kamis 15 Agustus 2024, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu, Rhesa Amaldo H Sitompul S.E, CPC., CFP. , QLP. , AEPP, didampingi oleh Penanggung Jawab PT. Jasa Raharja Putera Insurance ,PJ Pelayanan, PJ Keuangan dan Umum serta Kasir Perwakilan Kotamobagu telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Kota Kotamobagu. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pj Walikota Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si.

Terkait dengan kunjungan kerja tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu, Rhesa menyampaikan, Tugas pokok Jasa Raharja adalah memberikan santunan kepada korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan. Adapun sumber dana berasal dari Iuran Wajib (IW.KBU) yang di bayarkan oleh penumpang yang menggunakan angkutan umum resmi dan juga berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang di kutip saat membayar pajak kendaraan bermotor di semua pelayanan yang berkaitan dengan Pajak Kendaraan Beotor (PKB) Bea Balik Nama Kendaraan bermotor (BBN-KB) dan di semuan SAMSAT setiap tahunnya.” ungkapnya.

Rhesa juga menambahkan “Berbagai program Jasa Raharja lebih khusus dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor terus di upayakan.” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama PT. Jasa Raharja Putera Insurance Kotamobagu menyampaikan pentingnya berasuransi dan juga produk asuransi dari Raharja Putera kepada Pj Walikota Kota Kotamobagu Pj. Abdullah Mokoginta, S.H.,M.Si.

Sementara itu, Pj Walikota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, S.H.,M.Si pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas peran aktif Jasa Raharja sekaligus apresiasi atas berbagai program-program Jasa Raharja dan siap untuk mendukung serta memfasilitasi kerjasama dengan berbagai Sub Dinas dibawah Struktur Walikota Kotamobagu.” ucapnya

 

 

 

 

(Oldy Sumilat SE)