September 21, 2024

Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar Di Hari Kemerdekaan RI ke 79 Di Desa Sumberjaya Tambun Selatan Kab. Bekasi

KABUPATEN BEKASI, MB1 II Ribuan Jamaah hadiri Tabligh Akbar Kemerdekaan yang digelar Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jamaah sudah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB ke Kantor Desa Sumberjaya , Lokasi Tabligh Akbar sendiri digelar di Aula depan Kantor Desa, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga Selesai Pada Sabtu (24 /08/2024)

” Tabligh Akbar Kemerdekaan dibuka dengan Membacakan Umul Quran yang dipimpin oleh panitia pelasana para ibu – ibu Tim PKK Desa Sumberjaya dilanjutkan dengan persembahan musik Marawis dan Qsidah para Ibu Majlis Ta,lim PKK Desa Sumberjaya Acara yang akan di isi Penceramah Kondang Dari Jakarta  Ustadz Fikri Haikal MZ ( Putra Alm KH. Zainuddin MZ.) Dan Ustadz CINTA ( Ustadz Restu Sugiarto ) yang datang ke lokasi sekitar pukul 09.30 WIB menarik perhatian jamaah. Kedatangan putra almarhum Kiayi Sejuta Umat Zanuddin MZ itu  disambut persembahan alunan musik marawais dan sholawat Nabi.

” Dalam ceramahnya Ustadz Fikri Haikal mengupas tentang rumah tangga yang  sesuai dengan syariat Islam. Tak kalah menariknya jebolan santri Tebu Ireng itu juga sempat menyindiri pemimpin yang ingkar janji.  “ Janji itu hutang, namun banyak pemimpin yang mengingkari janjinya, Ketika  mereka berkampanye mengumbar janji. Tapi,  ketika sudah jadi mereka melupakan janji–janjinya yang telah diucapkannya saat kampanye, “ tukas Fikri.

Pada Kesempatan Itu ” PJ. Kades Desa Sumberjaya ” SOPIAN HAKIM , Tabligh Akbar Kemerdekaan yang digagas Para Ibu – Ibu PKK yang dipimpin Langsung Ibu Kepala Desa Sumberjaya ” EEN .SUNENGSIH ini merupakan yang Kedua kalinya. Kegiatan ini sekaligus sebagai penutup pesta rakyat HUT RI 79 “Kita berharap kegiatan tablighul Islamiyah ini bisa dilaksanakan setiap tahun, disamping kegiatan–kegiatan lainnya, “ kata Sopian Hakim.

” Sementara itu Yang Hadir Dalam Acara tersebut Camat Tambun Selatan Yang diwakili Satafnya,Ketua Forum – BPD Kabupaten Bekasi yang memang ketua BPD Desa Sumberjaya Dan Anggotanya, Kapolsek Tambun Yang diwakili Bhabinkamtibmasnya, Koramil Tambun 01 Yang diwakili Bhabinsanya, para Kepala Dusun,Para Ketua RW,Para Ketua RT,Para Gokoh Masyarakat,Para Tokoh Pemuda Dan Para Karang Taruna Desa .serta Para Ibu Ibu Jamaah yang Datang dafi Luar Desa Sumberjaya Selaku Undangan Dati Ketua Acara Tablegh Akbar.

 

 

 

 

(YOMA,IRA)